Usaha Foto Keliling Bertahan di Tengah Dunia Digital

Usaha Foto Keliling Bertahan di Tengah Dunia Digital

Usaha fotografi keliling terus bertahan di tengah era kecanggihan kamera ponsel.-Sulaiman-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Dalam setiap kegiatan resmi yang mengundang banyak orang yang datang, studio foto mini kerap hadir. Kehadiran mereka sengaja membantu orang yang ingin berfoto dan langsung cetak. Usaha ini terus berusaha bertahan di tengah gempuran ponsel pintar dengan fitur kamera berteknologi canggih.

Meski masih dapat bertahan, Santo pemilik studio foto mini mengaku sangat terpukul dengan banyaknya ponsel pintar berkamera berteknologi tinggi. Setidaknya menurut Santo, penghasilannya sebagai fotografer keliling mengalami penurunan hingga 80 persen.

Namun, mereka terus berusaha bertahan menjalankan usaha jasa fotografi. Para fotografer dan timnya keliling ke daerah-daerah di kabupaten-kabupaten. Mereka mencari tempat-tempat di mana masih banyak warga memanfaatkan jasa mereka. Seperti yang mereka lakukan di Gedung Graha Sedulang Setudung saat pelantikan CPNS pada Senin pagi, 6 Maret 2023.

“Terasa sekali, 80 persen pendapatan menurun. Mereka yang minat ini kan biasanya untuk dipajang. Kalau di hp kan tidak bisa, cuma untuk status di media sosial saja,” jelas Santo sambil tersenyum meski sedikit terasa getir.

BACA JUGA:Warga Talang Burpit Ramai-Ramai Tangkap Ikan Saat Banjir

BACA JUGA:Video: Jembatan Gantung Desa Rantau Kumpai Diterjang Banjir Perlu Segera Perbaikan


Santo tetap bertahan menggeluti usaha foto keliling meski penghasilannya berkurang akibat maraknya penggunaan ponsel pintar berfitur kamera canggih.-Sulaiman-PALTV

Untuk mengetahui adanya kegiatan besar di daerah, Santo kerap diinformasikan teman mereka. Bahkan terkadang mendapat informasi dadakan atau persiapan sehari sebelum pelaksanaan sebuah acara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv