Presiden Capcom Haruhiro Tjsujimoto Bilang Harga Game Sekarang Terlalu Murah!

Presiden Capcom Haruhiro Tjsujimoto Bilang Harga Game Sekarang Terlalu Murah!

Presiden Capcom Haruhiro Tjsujimoto Bilang Harga Game Sekarang Terlalu Murah! --Foto : Capcom

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Presiden Capcom Haruhiro Tsujimoto mengatakan harga video game saat ini sangat murah. Dimana untuk biaya dan pembuatanya yang begitu rumit dan sangat mahal.

"Belum Biaya Pengoperasian Sekitar 100X Lebih Banya Dibandingkan Era Famicom, Akan Tetapi Harga Perangkat Lunak Belum Naik Sebanyak Itu," Kata Tsujimoto,

Merujuk Pada Konsol 8-Bit Nintendo Yang Sukses Besar Pada Era Tahun 1980-An

Belum Lagi Presiden Capton Itu Menegaskan, Adanya Kebutuhan Untuk Menaikkan Upah Dan Bonus Pekerja. Hal Ini Bersinggungan Dengan Upah Dan Bonus Di Semua Industri Yang Telah Meningkat.

BACA JUGA:Arti Kata GG yang Biasa Digunakan Saat Main Game Online   

"Ada Juga Permintaan Untuk Meningkatkan Upah Dan Bonus Pekerja . Mengingat Fakta Bahwa Upah Dan Bonus Di Industri Secara Keseluruhan Meningkat, Saya Pikir Menaikkan Harga Satuan Adalah Pilihan Yang Sehat Untuk Bisnis," Ujar Tsujimoto.

Lebih Lanjut, Presiden Capcom Haruhiro Tsujimoto Menjelaskan Bahwa Resesi Atau Rendahnya Kepercayaan Masyarakat Terhadap Dunia Bisnis, Seharusnya Tidak Menjadi Masalah Terkait Harga Game. Kata Presiden Capcom, Itu Semua Tidak Ada Hubungannya Dengan Industri Game.

Untuk Alasannya Sendiri Diungkapkan, Bahwa Orang-Orang Pada Masih Membeli Game. Bahkan Presiden Capcom Tsujimoto Menyebutkan, Minat Pembeli Tersebut Juga Terjadi Walau Selama Masa Krisis.

"Saham Lehman Brothers Ambruk Pada Tahun 2008. Hanya Karena Sedang Terjadi Inflasi Bukan Berarti Anda Tidak Akan Pergi Ke Bioskop Atau Menonton Konser Artis Favorit Anda. Game Berkualitas Tinggi Akan Terus Terjual," Ucap Tegas  Tsujimoto.

BACA JUGA:Film Barbie Kembali Muncul di Afrika dan Timur Tengah

Pernyataan Itu Disampaikannya Di Sela-Sela Acara Tokyo Game Show. Dari Berbagai Topik Yang Jelasakan, Ia Memang Menggaris Bawahi Bagaimana Harga Jual Video Game Terlalu Rendah.

Kemungkinan Beberapa Alasan Yang Dikatakannya, Tidak Menutup Kemungkinan Harga Jual Game Akan Meningkat Dan Stabil. Belum Lagi Biyaya  Pembentukan Yang Dibutuhkan Lebih Banyak Bila Dibandingkan Pada Era Tahun 1983.

Game Menjadi Lebih Besar Dan Kompleks Dari Sebelumnya. Dengan Begitu Akan Membutuhkan Lebih Banyak Orang, Waktu, Dan Sumber Daya Lainnya Untuk Dapat Menghadirkan Satu Buah Game.

Entah Apakah Harga Game Bakal Naik Atau Tidak. Saat Ini Player Gamer Hanya Bisa Menunggu, Sembari Tetap Menyiapkan Perangkat Yang Mumpuni Dan Mengesankan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber