Kamboja Resmi Terpilih Menjadi Tuan Rumah pada Ajang MSC 2023 Mendatang

Kamboja Resmi Terpilih Menjadi Tuan Rumah pada Ajang MSC 2023 Mendatang

Kamboja resmi terpilih menjadi tuan rumah MSC 2023.--instagram.com/@mpl.id.official

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terdapat banyak turnamen dari gim Mobile Legends Bang Bang yang diselenggarakan oleh Moonton sebagai pihak developer gim ini, baik turnamen berskala nasional maupun internasional. Selain turnamen MPL, Moonton juga memiliki turnamen yang berstandar internasional yaitu turnamen MSC.

Mobile Legends Bang Bang Southeast Asia Cup atau yang biasa disingkat MSC adalah turnamen yang kerap diadakan oleh Moonton. Turnamen MSC tersebut sebagai ajang turnamen eSports bagi tim-tim terbaik Mobile Legends yang berada dalam kawasan Asia Teggara.

Turnamen ini pertama kali dimulai dengan negara Indonesia terpilih sebagai tuan rumah pada ajang turnamen MSC 2017. Kabar terbarunya adalah pada ajang turnamen MSC 2023, negara Kamboja terpilih sebagai tuan rumah secara resmi.

Kabar mengenai pemilihan tuan rumah dan pembagian slot dari turnamen ini sudah terdengar. Mobile Legends telah memilih negara Angkor Wat tersebut sebagai tuan rumah ajang turnamen MSC pada 10 Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA:GTA 6 Siap Rilis Tahun 2024, Begini Detailnya

BACA JUGA:Kabar Terbaru, Fornite Akan Berkolaborasi dengan Anime Attack On Titan di Update Terbarunya

Ada yang menarik pada turnamen MSC kali ini di mana selain 12 tim terbaik MLBB yang berasal dari Asia Tenggara yang menjadi peserta, dikabarkan pada MSC 2023 akan ada tambahan region baru. Di antaranya adalah meraka yang berasal dari Amerika Utara, Timur Tengah dan Afrika Utara.

Dengan hadirnya peserta dari region baru, diyakini bahwa dalam turnamen MSC kali ini akan menjadi ajang pertandingan yang lebih epik dan menegangkan, dengan banyak tim dan proplayer baru yang mengisi slot MSC 2023.

Babak reguler season akan dimulai pada tanggal 10 sampai 18 Juni 2023, dan untuk babak Knockout akan berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 15 sampai 17 Juni 2023. Puncaknya pertandingan ini akan menemukan dua tim kuat yang menuju ke babak Grand Final yang akan digelar pada tanggal 18 Juni 2023.

Pada ajang MSC kali ini negara Indonesia dan Filiphina menjadi negara yang memiliki hak khusus, yaitu mendapatkan dua slot di masing-masing negara. Sehingga, Indonesia dan Filipina bisa mengirim tim yang menjadi juara dan runner up ajang MPL. Sedangkan untuk tim dari negara lainnya hanya akan mendapatkan satu slot tim saja.

BACA JUGA:Counter Strike: Global Offensive Pecahkan Rekor, Tembus 1,4 Juta Pemain di Steam

BACA JUGA:5 Alasan Gim Resident Evil 4 Remake Patut Kalian Mainkan

Jika pada ajang sebelumnya tim besar asal Indonesia RRQ Hoshi dikalahkan oleh tim asal Filiphina RSG PH pada puncak Grand Final, maka tim dari manakah yang menurutmu akan menjadi pemenang turnamen MSC 2023 kali ini?

Semuanya belum pasti karena banyaknya tim kuat yang bermain. Namun, mari kita berharap bahwa salah satu tim dari Indonesia dapat memenangkan turnamen MSC tahun ini.* (Niko Ingrit Kurniawan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skor.id