Kurang Percaya Diri Akibat Mata Panda? Berikut ini 4 Cara Mengatasinya

Kurang Percaya Diri Akibat Mata Panda? Berikut ini 4 Cara Mengatasinya

Ilustrasi mata panda.-xusenru-pixabay.com/xusenru

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Lingkaran hitam di bawah mata atau disebut dengan mata panda seringkali mengganggu tampilan wajah dan membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Akan tetapi, pemasalahan tersebut cukup mudah.

Faktor kurang tidur, kelelahan, serta dehidrasi menjadi pemicu adanya lingkaran hitam di bawah mata tersebut. Akibatnya membuat tampilan wajah Anda menjadi kurang fresh dan tampak lebih tua. Beberapa cara sederhana ini dapat dilakukan untuk mengatasi mata panda Anda.

1. Kompres dengan kantung teh

Kandungan kafein dan antioksidan dalam teh mampu mengurangi penumpukan cairan di bawah kulit, mengecilkan pembuluh darah, serta membantu merangsang sirkulasi darah. Kandungan tersebut berfungsi untuk menyamarkan mata panda.

BACA JUGA:Malam Jumat Malam yang Tepat untuk Membaca Surat Yasin, Ini Manfaatnya

BACA JUGA:Suka Memanjangkan Kuku Demi Penampilan, Ini Bahaya yang Mengancam

Kompres dengan kantung teh cukup mudah untuk dilakukan. Cukup rendam dua kantong teh yang telah Anda siapkan dalam air panas selama lima menit. Kemudian dinginkan selama lima belas hingga dua puluh menit dalam lemari es. Apabila telah dingin, langkah berikutnya oleskan kantong teh tersebut pada mata selama sepuluh sampai dua puluh menit. 

2. Penuhi jam tidur

Salah satu penyebab utama kelelahan adalah kurang tidur. Tidak hanya itu, kurang tidur juga bisa menjadi penyabab kulit terlihat pucat dan menjadi penyebab mata panda. Dalam sehari Anda perlu mencukupi waktu tidur setidaknya tujuh hingga delapan jam.

3. Kompres dingin

BACA JUGA:Kenali Dampak Buruk Begadang bagi Kesehatan

BACA JUGA:Waw! Daun Kale, Si Hijau yang Kaya Manfaat

Apabila Anda mengalami mata panda, Anda dapat menguranginya dengan kompres dingin. Langkahnya dengan cara bungkus es batu menggunakan kain bersih kemudian oleskan ke mata. Lakukan perawatan ini minimal  selama dua puluh menit setiap hari dan Anda akan melihat perubahannya.

4. Tinggikan kepala ketika tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber