Malam Jumat Malam yang Tepat untuk Membaca Surat Yasin, Ini Manfaatnya

Malam Jumat Malam yang Tepat untuk Membaca Surat Yasin, Ini Manfaatnya

Malam Jumat Malam yang Tepat untuk Membaca Surat Yasin, ini Manfaatnya--penerbitalquran.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Surat Yasin adalah salah satu surat yang sangat populer bagi umat Islam karena sering kali dibaca baik secara mandiri maupun bersama-sama. Surat Yasin sering dipakai pada suatu acara seperti contohnya tahlilan, selamatan, tujuh bulanan, pengajian, dan lain-lain.

Surat Yasin adalah surat ke-36 pada juz 22 dan 23 dalam al-quran dengan jumlah ayat Surat Yasin ini sebanyak 83 ayat. Surat Yasin ini menjelaskan mengenai keimanan, akidah, serta kehidupan kita nanti di akhirat.

Selain itu pula, banyak orang-orang yang menganggap bahwa Surat Yasin ini memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita. Oleh sebab itu banyak orang mmebaca surat ini terutama pada malam Jumat, malam yang dianggap malam baik.

Dilansir dari dream.co.id berikut manfaat membaca surat Yasin

1. Dilancarkan rezekinya

Allah SWT tentu saja memberikan rejeki pada hambanya secara adil dan merata. Untuk memohon kelancaran rezeki dari Allah SWT, kita dapat membacakan surat Yasin khususnya pada malam Jumat.

BACA JUGA:Suka Memanjangkan Kuku Demi Penampilan, Ini Bahaya yang Mengancam

BACA JUGA:Kenali Dampak Buruk Begadang bagi Kesehatan

2. Mendapatkan ampunan Allah SWT

Membaca surat Yasin pada malam Jumat tentu saja dapat membantu kita untuk mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Oleh sebab itu apabila ada saudara muslim kita yang meninggal, maka akan dibacakan surat Yasin yang biasa disebut dengan sebutan tahlilan.

3. Dijauhkan dari siksa kubur

Kita sebagai umat manusia tentu saja tidak ingin mendapatkan siksa kubur dan berusaha untuk menghindarinya. Membaca surat Yasin dapat menjauhkan kita dari sikda kubur kelak, bahkan apabila kita mengunjungi makam seseorang dan membacakannya surat Yasin, maka orang yang kita bacakan surat Yasin akan diringankan siksa kuburnya.

4. Menenangkan hati dan pikiran setelah membacanya

Apabila kalian merasakan banyak masalah yang datang kepada kalian, pikiran-pikiran kalian terganggu dengan banyak hal dan bahkan merasakan kegusaran hati, maka bacalah surat Yasin, maka rasa buruk tersebut akan menghilang. Tenang dan tentram serta damai pada hati akan terasa seusai kita mambacakan surat Yasin tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dream.co.id