Anda Punya Kos-kosan? Ini Properti yang Harus Anda Sediakan

Jumat 10-02-2023,17:20 WIB
Reporter : Taslim Rahman
Editor : Wibisono

BACA JUGA:Patung Sigale-gale yang Menarik Perhatian di Pulau Samosir

BACA JUGA:Hujan dan ‘Angin Puyuh’ Menerbangkan Atap Kantor Desa Batu Surau

2. Kipas Angin atau AC

Agar suhu dan Oksigen terjada dalam ruangan kosan, hendaknya kita menyiapkan kipas angin ataupun AC agar lebih adem. Kipas tidak perlu yang mahal, namun bisa menyejukkan ruangan itu sudah lebih dari cukup.

 3. Lampu

Tidak perlu ditnaya lagi ya, kenyamanan kos juga tergantung pada pencahayaan saat memasuki suasana malam hari. Untuk menghindari hal yang tidak-tidak seperti tersandung, nabrak dinding, dan juga luka memar lainnya. 

4. Terminal Listrik

Hal pokok selanjutnya adalah menyiapkan terminal listrik yang diperantarakan untuk men charger HP, Leptop dan alat elektronik lainnya. Sediakan minimal satau untuk dipakai dikosan, dan juga agar nyaman untuk mabar. 

5. Kursi dan Meja

Mendapatkan kenyamanan saat belajar, meeting ataupun makan. Meja dan kursi perlu disiapkan, namun terkecuali yang tidak hobi duduk di kursi. 

6. Kompor 

Kompor juga item penting untuk memasak makanan dan minuman, memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kompor satu tungku saja sudah cukup untuk dipakai penghuni kosan. 

7. Alat Makan

Jika ingin memasak, usahakan sedia alat makan seperti garpu, sendok, piring gelas dan lain-lain 

Untuk kalian yang tertarik berbisnis kos-kosan, usahakan menyediakan kosan sesuai dengan harga. Agar penghuni tidak kecewa, lengkapi fasilitas dan juga ruangan kos yang nyaman untuk ditempatkan. 

 

Kategori :