Ringkasan Bab 7 Buku Riches and Poverty: Luas Wilayah United Kingdom

Rabu 19-07-2023,05:15 WIB
Reporter : Abidin Riwanto
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mari kita bahas luas wilayah United Kingdom. Saya menggunakan kata "luas" dengan maksud, karena luas wilayah membedakan tanah dari semua komoditas lainnya. 

Manusia dapat membuat tanah dengan menghancurkan batuan. Ia dapat sepenuhnya menghilangkan tanah dari suatu permukaan tertentu. 

Ia dapat mengubah rawa menjadi pertanian. Ia dapat mencuri kesuburan tanah melalui budidaya yang tidak hati-hati. Ia dapat membangun lantai di atas tanah atau menggali sumur di bawahnya. 

Dengan memanfaatkan sebidang tanah kecil, ia dapat menghasilkan cukup kain untuk menutupi banyak orang. Namun, ada satu hal yang tidak dapat dilakukannya. 

BACA JUGA:Pemkot Palembang Akan Beri Bantuan Rumah bagi Korban Kebakaran

BACA JUGA:Hujan Deras Timbulkan Longsor di Desa Kemu Ulu OKU Selatan

Ia tidak dapat mengubah posisi geografis tanah. Elemen luas, ekstensi, melekat dan tidak dapat bergerak, tidak dapat diubah, dan tidak dapat dihancurkan.

Dengan demikian, cara pengendalian tanah menjadi masalah yang sangat penting bagi suatu masyarakat. 

Luas wilayah yang tidak dapat bergerak adalah dasar dari semua kegiatan manusia. Kita harus hidup di atasnya, dan cara pendistribusian kita di atasnya secara besar-besaran menentukan kebahagiaan kita.

Di United Kingdom, seperti yang telah kita lihat sebelumnya, rakyat secara kolektif hanya memiliki sedikit properti, dan dari seluruh luas wilayah negara yang pengendaliannya sangat menentukan hubungan mereka satu sama lain, hanya jalan, sungai, dan beberapa tanah yang tidak signifikan dan taman umum yang merupakan properti publik. 

BACA JUGA:Harga Rp 150 juta Perkilogram! Saffron Jadi Rempah Termahal di Dunia.

BACA JUGA:Sedang Diet! Ini Rutinitas Pagi Yang Bikin Berat Badan Cepat Turun

Seluruh luas wilayah ini memiliki ukuran 77.000.000 hektar dan hampir 77.000.000 hektar merupakan properti pribadi.

Seperti yang dapat kita duga dari fakta-fakta yang telah kita teliti, sebagian besar luas wilayah berada di tangan sejumlah kecil orang. Ada banyak pemilik tanah, tetapi pemilik tanah besar sangat sedikit.

Seperti halnya dalam banyak bagian dari penyelidikan ini, kita dihadapkan pada kekurangan informasi yang tepat mengenai kepemilikan tanah. 

Kategori :