Velg jari-jari masih dipertahankan demi kekuatan dan ketahanannya dengan ukuran ring 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.
Ban bawaan juga masih menggunakan Pirelli Scorpion Rally STR, yang memang terkenal tangguh di medan campuran.
Fitur Baru & Teknologi
Salah satu pembaruan terbesar ada pada sistem throttle, yang kini sudah menggunakan Throttle-by-Wire. Dengan perubahan ini, Tenere 700 kini memiliki Riding Mode, yakni Sport dan Explore, sehingga karakter tenaga bisa disesuaikan.
BACA JUGA:Yamaha Tenere 700 2025 Resmi Hadir di Indonesia: Edisi Sky Blue yang Langka
BACA JUGA:WhatsApp untuk Apple Watch Segera Hadir: Bisa Chat Tanpa Perlu iPhone
Panel instrumen juga mendapat upgrade signifikan. Kini menggunakan layar TFT 6,3 inci full color dengan dua tampilan tema: Explorer dan Street.
Selain itu, pengaturan menu menjadi lebih mudah karena tombol-tombol pada stang kini lebih lengkap dan intuitif.
Fitur lain yang sangat penting untuk adventure adalah ABS yang dapat dimatikan, sehingga pengendara dapat mengontrol pengereman lebih baik di medan tanah. Mode ABS dapat diaktifkan dan dinonaktifkan langsung melalui tombol khusus.
Performa Mesin
Untuk urusan tenaga, Tenere 700 versi 2025 masih mengusung mesin 689 cc 2-silinder CP2, dengan tenaga sekitar 72 hp dan torsi 69 Nm, transmisi manual 6-percepatan. Karakter mesin CP2 terkenal responsif, bertenaga, namun tetap halus dan mudah dikendalikan.
BACA JUGA:Yamaha Tenere 700 2025 Resmi Hadir di Indonesia: Edisi Sky Blue yang Langka
BACA JUGA:Rencana Pelarangan Impor Pakaian Bekas Tuai Penolakan Pengusaha
Perubahan lain ada pada desain cover kopling yang kini dibuat lebih ramping agar kaki pengendara tidak mudah terbentur saat berkendara.
Posisi Duduk & Kenyamanan
Tenere 700 tetap mempertahankan karakter motor adventure sejati dengan ketinggian jok sekitar 875 mm, sehingga pengendara dengan tinggi badan kurang dari 170 cm kemungkinan akan jinjit.