Monster Hunter Wilds menggunakan teknik asset streaming atau asynchronous loading, yang berarti berbagai elemen dalam game dimuat secara dinamis saat permainan berlangsung, bukan saat loading screen.
BACA JUGA:Tegang Dan Menegangkan, Polisi Akhirnya Tangkap Perampok Menggunkan Sigra Putih
BACA JUGA:TNKB Mobil Tidak Sesuai Aturan? Ini Risiko yang Harus Kamu Hadapi!
Dalam teori, teknik ini bertujuan mengurangi waktu loading, tetapi dalam praktiknya, jika tidak diimplementasikan dengan baik, dapat menyebabkan stuttering dan penurunan kualitas grafis secara tiba-tiba. Hal ini yang tampaknya terjadi dalam Monster Hunter Wilds.
Bisakah Game Diperbaiki dengan Mengubah Pengaturan?
Banyak pemain mencoba memperbaiki masalah performa dengan mengedit file konfigurasi atau menurunkan pengaturan grafis, tetapi ini hanya memberikan peningkatan kecil. Permasalahan utama ada pada optimalisasi game itu sendiri.
Solusi yang Bisa Dilakukan oleh Capcom
BACA JUGA:Masyarakat Diminta Cermat Dalam Memastikan Keamanan Takjil
BACA JUGA:Jepang Manfaatkan Robot untuk Merawat Lansia di Masa Depan
Untuk mengatasi masalah ini, Capcom dapat melakukan beberapa hal:
Optimasi Asset Streaming: Mengurangi beban pemrosesan dengan memperbaiki cara game memuat elemen visual.
Patch Performa: Merilis pembaruan yang menyesuaikan penggunaan memori dan CPU.
performa teknis Game Monster Hunter Wilds Bermasalah dan menuai banyak kritik.--istockphoto.com
Opsi Pengaturan Lebih Luas: Memberikan pemain lebih banyak kontrol untuk menyesuaikan elemen teknis game sesuai dengan kemampuan hardware mereka.
BACA JUGA:Jepang Manfaatkan Robot untuk Merawat Lansia di Masa Depan
BACA JUGA:Samudra JP Terdakwa Pembunuhan Dengan Senjata Api dituntut Hukuman Pidana Mati