Yamaha R15 V4 dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang biasanya ditemukan pada motor-motor sport kelas atas.
Salah satu fitur baru yang menonjol adalah Quick Shifter (untuk varian tertentu), yang memungkinkan pengendara untuk berpindah gigi tanpa menekan kopling, memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan cepat.
BACA JUGA:Review Pertama Yamaha New R25: Desain Baru yang Lebih Agresif dan Aerodinamis
BACA JUGA:Yamaha R25 Motor Sport yang Menggoda dengan Produktivitas Tangguh dan Desain Agresif
fitur baru yang menonjol adalah Quick Shifter--Foto : Instagram.com/@tegarlah_
Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan Assist & Slipper Clutch yang mempermudah pengoperasian kopling dan mencegah roda belakang terkunci saat downshift mendadak.
Suspensi dan Pengereman yang Lebih Baik
Pada sektor suspensi, Yamaha R15 V4 kini menggunakan suspensi depan upside-down (USD) yang memberikan kestabilan lebih baik saat menikung dan mengurangi getaran saat melaju di kecepatan tinggi.
Suspensi belakang tetap menggunakan monoshock yang dapat disesuaikan, memberikan kenyamanan dan kestabilan saat berkendara. Sistem pengereman juga ditingkatkan dengan cakram depan dan belakang yang lebih besar dan ABS dual-channel, memberikan daya henti yang kuat dan aman di berbagai kondisi jalan.
BACA JUGA:Yamaha Janus 125, Yamaha Vietnam yang Dibanderol Mulai Dari Rp18 Jutaan
BACA JUGA:Yamaha R1 dan R1M Akan Hilang Selamanya di Eropa?
Fitur Keselamatan dan Kenyamanan yang Lebih Lengkap
Yamaha R15 V4 juga dilengkapi dengan panel instrumen digital yang lebih canggih, menampilkan informasi lengkap seperti indikator posisi gigi, shift timing light, serta konektivitas Bluetooth (pada varian tertentu) yang memungkinkan pengendara untuk terhubung dengan aplikasi Yamaha Y-Connect untuk mendapatkan informasi kendaraan dan notifikasi panggilan atau pesan langsung di panel instrumen.