BACA JUGA:Strategi Hyundai Meningkatkan Penjualan di Tengah Penurunan Suku Bunga
Eksterior
Penampilan Santa Fe memiliki kesan yang cukup panjang, terutama jika diperhatikan pada bagian pilar C dan D yang terlihat padat dengan berbagai fitur, seperti assist handle dan kaca seperempat (quarter glass).
Perlu diketahui, fitur assist handle hanya tersedia pada varian Calligraphy. Secara keseluruhan, desain bodi Santa Fe menggunakan garis-garis yang sederhana namun tegas.
Beberapa warganet bahkan menyebut desain mobil ini memiliki kemiripan dengan Land Rover Defender.
Kritik juga bermunculan untuk desain bagian belakang mobil yang dianggap kurang proporsional.
BACA JUGA: Upgrade Audio Hyundai Ioniq 5 dengan Focal K2M Audio yang Memukau
BACA JUGA:Hyundai i30 2025: Pembaruan Signifikan dengan Kenaikan Harga yang Menggoda Konsumen
Lampu rem terletak terlalu rendah, meninggalkan ruang kosong yang cukup luas di panel bertuliskan “Santa Fe”.
Pro dan kontra adalah hal yang wajar untuk model yang hadir dengan desain baru.
Apalagi Santa Fe merupakan produk global yang dirancang untuk menyesuaikan selera pasar yang berbeda-beda.
Satu hal yang menarik dari eksterior Santa Fe adalah ukuran pelek yang digunakan. Pada varian tertinggi Calligraphy hybrid, mobil ini dilengkapi dengan pelek berukuran 20 inci.
BACA JUGA:Hyundai IONIQ 5: Inovasi Auto Flush Door Handles untuk Keamanan dan Aerodinamika Terbaik
Sedangkan, varian Calligraphy dengan mesin bensin konvensional justru menggunakan pelek 21 inci.