Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Seluruh Pemain Segera Kembali ke Klubnya Masing-Masing

Kamis 17-10-2024,17:39 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Muhadi Syukur

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 3 poin dari 4 pertandingan. Tim ini dijadwalkan akan kembali berkumpul pada pertengahan November untuk mempersiapkan diri menghadapi dua laga penting berikutnya.

Mereka akan berhadapan dengan Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November, keduanya akan berlangsung di Jakarta.

Timnas Indonesia kini berada di posisi kelima klasemen Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah kalah dengan skor 1-2 dari tim tuan rumah Cina pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Dalam pertandingan tersebut, Cina berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-21, diikuti oleh gol kedua yang dibuat Zhang Yuning pada menit ke-44. Indonesia hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui gol Thom Haye yang tercipta pada menit ke-86.

BACA JUGA:Jadwal Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia Vs Timnas China

BACA JUGA: Minus Jordi Amat, Timnas Indonesia Siap Curi Poin di Kandang China

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Timnas Indonesia setelah tiga hasil imbang dalam pertandingan sebelumnya. Di sisi lain, kemenangan ini adalah yang pertama bagi Cina dalam ajang kualifikasi ini.

Pada pertandingan lain di Grup C, Jepang dan Australia berbagi angka setelah bermain imbang 1-1. Sedangkan, Arab Saudi ditahan imbang oleh Bahrain dengan skor yang sama, 1-1.

Meskipun mengalami kekalahan, posisi Timnas Indonesia tetap berada di peringkat kelima klasemen dengan perolehan tiga poin dari empat pertandingan. Cina, yang juga memiliki jumlah poin yang sama, tetap berada di posisi keenam karena kalah dalam selisih gol.

Jepang masih memimpin klasemen dengan perolehan 10 poin dari empat pertandingan. Australia, Arab Saudi, dan Bahrain semuanya mengoleksi lima poin, membuat persaingan di Grup C semakin ketat.

BACA JUGA:Satu Lagi Pemain Keturunan Indonesia Akan Bergabung ke Timnas, Siapakah Dia?

BACA JUGA:Lupakan Hasil Imbang Melawan Bahrain, Timnas Indonesia Fokus Dan Curi Poin Di Kandang Cina

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di Grup C pada bulan November mendatang. Pada 14 November, Tim Garuda yang dilatih oleh Shin Tae-yong akan menghadapi pemuncak klasemen, Jepang, di kandang sendiri. Kemudian, pada 19 November, Indonesia juga akan menjamu Arab Saudi.

Hanya tim yang menempati posisi juara grup dan runner-up yang berhak lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim yang berada di peringkat ketiga dan keempat akan masuk ke putaran keempat untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia, sedangkan tim peringkat kelima dan keenam akan tersingkir dari kualifikasi.

Kategori :