Pertamina Tutup dan Investigasi SPBU Talang Padang atas Dugaan Jual BBM Pertamax Bercampur Air

Senin 14-10-2024,22:26 WIB
Reporter : Mardiyansyah
Editor : Devi Setiawan

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Sejumlah konsumen keluhkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.313.136 Talang Padang di Desa Dalam Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, yang diduga menjual BBM jenis Pertamax bercampur air.

Mendapat laporan dugaan curang tersebut, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel langsung bertindak dengan menghentikan operasional penyaluran BBM ke SPBU Talang Padang, sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel kemudian melakukan investigasi dan pengecekan seluruh tangki di SPBU Talang Padang.

"Saat ini SPBU tersebut sudah menghentikan operasional penyaluran dan melakukan pengecekan seluruh tangki di SPBU. Pertamina juga sedang memberikan pembinaan kepada SPBU tersebut sampai dengan waktu yang belum ditentukan, supaya jadi pembelajaran terkait penjagaan kualitas kepada SPBU lainnya," tegas Area Manager Communication Relation and CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan pada hari Senin, 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:2 Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan LRT Sumsel Diperiksa Sebagai Saksi

BACA JUGA:Saat Menyeberang Jalan, Seorang Warga Talang Keramat Banyuasin Jadi Korban Tabrak Lari

Atas kejadian tersebut, lanjut Tjahyo Nikho Indrawan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah merespons cepat keluhan dari masyarakat.

Pihak Pertamina Patra Niaga telah menurunkan tim untuk investigasi dan melakukan pengecekan di SPBU 24.313.136 Kabupaten Muara Enim.

Terkait kejadian tersebut, sambung Tjahyo Nikho Indrawan, Pertamina telah meminta pihak SPBU untuk bertanggung jawab dengan memperbaiki kerusakan kendaraan.

Selama penutupan, lanjutnya, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah menyiapkan SPBU alternatif.

BACA JUGA:Siap-siap! SKD CPNS Palembang Diperkirakan Mulai 16 Oktober 2024

BACA JUGA: Kunjungi PALTV, Yudha–Bahar Manfaatkan Media Untuk Kampanye


Salah satu mobil yang mengalami kerusakan setelah mengisi BBM jenis Pertamax, Minggu (13/10/2024).-Yansyah-PALTV

SPBU alternatif tersebut yaitu SPBU 24.311.42 dengan jarak 3,5 kilometer dan 24.311.142 dengan jarak 4,5 kilometer dari SPBU 24.313.136.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan stok BBM bagi masyarakat.

Kategori :