inZOI: Simulasi Kehidupan yang Ambisius dari Krafton, Menawarkan Kebebasan Tak Terbatas!

Senin 07-10-2024,14:13 WIB
Reporter : Bagas Bratadiwirja
Editor : Muhadi Syukur

"Saya ingin memberikan pemain sebanyak mungkin kebebasan untuk membuat karakter mereka sendiri, sehingga mereka dapat benar-benar mengekspresikan diri," kata Kim.

Menariknya, Kim mengungkapkan bahwa mereka sebelumnya terinspirasi dari game The Sims dan ingin menawarkan pengalaman yang lebih realistis.

 

Fashion dan Penampilan yang Modern

Salah satu fitur menarik dari inZOI adalah pilihan kostum dan aksesoris yang sangat beragam. Pemain dapat dengan mudah memilih berbagai pakaian, mengubah panjang dan warna pakaian dengan palet warna pelangi, serta mengkombinasikan gaya fashion klasik seperti Indie Sleaze dan McBling.

BACA JUGA:Memasuki Dunia Kegelapan Psikologis dalam Game J-Horror Terbaru dari Jepang URAYAMA

BACA JUGA:Age of Empires Mobile Siap Hadir Oktober Mendatang: Begini Tampilan Game Ini!


Salah satu fitur menarik dari inZOI adalah pilihan kostum dan aksesoris yang sangat beragam.--Foto : SS_youtube.com/@IGN

Yang membuat inZOI berbeda adalah pakaian yang kebanyakan bersifat androgini, yang memungkinkan pemain menyesuaikan penampilan avatar tanpa batasan gender.

"Kami bekerja sama dengan desainer pakaian yang pernah bekerja dengan banyak artis K-pop," kata Kim. Hasilnya adalah koleksi pakaian modern yang mencerminkan tren fashion masa kini.

 

Fitur AI dan Kontroversi

Namun, tidak semua hal tentang inZOI disambut dengan antusiasme. Game ini juga mengintegrasikan AI generatif yang memungkinkan pemain membuat desain pakaian secara otomatis berdasarkan deskripsi teks.

Meskipun teknologi ini menarik, beberapa pemain merasa fitur ini dapat mengurangi kreativitas dan semangat komunitas dalam membuat desain unik.

Alih-alih memanfaatkan imajinasi mereka, pemain mungkin lebih memilih untuk menghasilkan desain secara instan menggunakan AI, yang terkadang menghasilkan karya yang kurang berkualitas.

BACA JUGA:Game Dark Hours, Terjebak dalam Mimpi Buruk Supernatural yang Menegangkan

Kategori :