Snapchat Meluncurkan Fitur Baru Untuk Melacak Riwayat Lokasi

Rabu 02-10-2024,14:38 WIB
Reporter : agung wahyudi
Editor : Hanida Syafrina

PALTV.CO.ID,- Snapchat memperkenalkan fitur baru yang disebut 'Footsteps' yang memungkinkan pengguna melacak riwayat perjalanan mereka di Snap Map.

Awalnya tersedia untuk pengguna iOS, fitur Footsteps ini akan segera diperluas ke pengguna Android.

Snapchat meluncurkan fitur baru yang disebut "Footsteps" kepada pengguna iOS, dengan rencana untuk segera memperluasnya ke pengguna Android, menurut laporan dari TechCrunch.

Fitur Footsteps ini, yang sebelumnya hanya tersedia bagi pelanggan Snapchat+, memungkinkan pengguna melacak riwayat perjalanan mereka di Snap Map.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel dan Universitas Kader Bangsa Luncurkan Klinik Kekayaan Intelektual

BACA JUGA: Ujian CAT Calon Notaris 2024, Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Standar Kualitas Notaris

Dengan "Footsteps," Anda dapat melihat seberapa banyak dunia yang telah Anda jelajahi dan lokasi mana saja yang telah Anda kunjungi, berdasarkan Snaps yang disimpan di Memories Anda.

Sementara beberapa pengguna mungkin merasa fitur ini menarik untuk melacak petualangan mereka, yang lain mungkin khawatir soal privasi.

Apa Fitur Baru yang Sedang Dikerjakan Snapchat?

Fitur baru yang disebut "Footsteps" memungkinkan pengguna melihat perjalanan mereka dengan menampilkan pergerakan mereka di Snap Map.

BACA JUGA:Tren Pembelian Mobil Listrik di Indonesia: Konsumen Tak Lagi Fokus Pada Harga

BACA JUGA:Nggak Perlu Ribet! Ini Cara Cek Pulsa Telkomsel dengan Mudah

Fitur ini menciptakan representasi visual dari riwayat perjalanan Anda, menunjukkan seberapa banyak kota atau negara yang telah Anda jelajahi.

Misalnya, aplikasi ini bisa menunjukkan bahwa Anda telah menjelajahi 30 persen kota Anda atau 5 persen Paris jika Anda mengunjunginya selama musim panas.

Awalnya, fitur ini menggunakan Snaps yang disimpan di Memories Anda untuk membangun riwayat perjalanan.

Kategori :