Pamit Pindah Tugas, Komjen Pol Rachmad Wibowo Doakan Sumsel Semakin Maju Masyarakatnya Sejahtera

Minggu 29-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Firman Hidayat
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Komjen Pol Rachmad Wibowo, resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolda Sumsel kepada seniornya Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. 

Pergantian jabatan tersebut dilakukan di mabes Polri, oleh Kapolri Jenderal Sigit Prabowo sabtu (28/9/2024).

Selanjutnya Komjen Pol Rachmad Wibowo akan menjalankan tugas barunya sebagai wakil Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), mendampingi Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian. 

Melalui Instagram miliknya @rachmad_wibowo, jenderal bintang 3 ini Mohon pamit kepada warga sumsel, dan juga mendoakan Sumsel semakin maju dan masyarakatnya sejahtera. 

BACA JUGA:SMP Negeri 19 Palembang Melaju ke Babak Final 3x3 Basketball Piala Pangdam II Sriwijaya

BACA JUGA:Piala Pangdam II Sriwijaya Cabang Modern Dance Resmi Digelar

Tidak lupa mantan Kapolda Jambi ini, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel polda Sumsel dan dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada personelnya. 

"Terima kasih dan apresiasi tertinggi saya kepada seluruh personel Polda Sumsel dan Polres jajaran, yang telah membantu saya melaksanakan tugas sebagai Kapolda Sumsel selama hampir dua tahun.

Mohon maaf bila mana selama ini ada hal yang mengecewakan rekan-rekan dan mengecewakan hati masyarakat sumsel.

Semoga Provinsi Sumsel bertambah maju dan masyarakatnya sejahtera" Ujar Rachmad dikutip dari akun Instagram miliknya. 


Komjen Pol Rachmad Wibowo--Foto: instagram @rachmad_wibowo

Diketahui Komjen Pol Rachmad Wibowo, mengisi kursi jabatan sebagai Kapolda Sumsel pada 14 oktober 2022 menggantikan posisi Irjen Pol Toni Harmanto yang mengisi posisi sebagai Kapolda Jawa Timur. 

Selama menduduki posisi sebagai Kapolda Sumsel, Komjen Pol Rachmad Wibowo cukup konsen dalam hal mengatasi Ilegal Driling di Musi Banyuasin. 

Sementara itu untuk pengganti Komjen Pol Rachmad Wibowo yakni Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, adalah

Jenderal polisi bintang 2 yang miliki pengalaman di reserse. Irjen Pol Andi Rian R Djajadi sendiri, sebelumnya menduduki posisi Kapolda Sulsel dan Kalsel.

Kategori :