10 Manfaat Air Minum Bagi Kesehatan

Jumat 20-09-2024,17:39 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Muhadi Syukur

Pelajari lebih lanjut beberapa di antaranya . Syaratnya sebagai berikut: Dianjurkan minum air putih. Sehabis berolahraga, saat cuaca panas, atau saat mengalami gejala demam, diare, atau muntah-muntah.

Anda bisa memilih minuman selain air putih, seperti teh atau susu untuk memenuhi kebutuhan air tubuh. Namun, minuman terbaik adalah air putih. Karena air putih lebih menyehatkan karena tidak mengandung karbohidrat atau gula.

 

Air memiliki banyak manfaat.

Air diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Manfaat air minum bagi kesehatan adalah:

BACA JUGA:Hati-hati, Ketahui Dampak pada Tubuh jika Mengonsumsi Air Putih Terlalu Banyak

BACA JUGA:Pentingnya Memperbanyak Minum Air Putih di Teriknya Panas Matahari


Manfaat air putih --Foto : Freepik.com/@freepik

 

Pencegahan dehidrasi

Untuk mencegah dehidrasi atau dehidrasi, penting untuk minum air dan tetap terhidrasi. Gejalanya meliputi sering haus, buang air kecil lebih sedikit dari sebelumnya, mulut kering, kelelahan, lesu, urin berwarna gelap, dan bau menyengat.

Kedengarannya sederhana, namun faktanya dehidrasi bersifat kronis namun terus-menerus dan, jika tidak ditangani, dapat berkembang. gejala di: bisa terjadi. Hal ini dapat menyebabkan penyakit ginjal, kejang, dan bahkan gigitan parah.

 

 

Jaga kesehatan sendi dan otot

Manfaat minum secara rutin adalah sendi dan otot menjadi lebih kuat dan fleksibel. Hal ini membantu mencegah kekakuan otot dan kelelahan tubuh saat bergerak atau berolahraga.

Kategori :