Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Rutan Kelas IIB Baturaja Pastikan Kondusifitas

Kamis 12-09-2024,18:36 WIB
Reporter : Sinta
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepala Kanwil Kemenkumahm Sumsel Dr Ilham Djaya mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Baturaja pada Kamis dini hari, 12 September 2024.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel tersebut merupakan upaya pengawasan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan layanan di Rutan Kelas IIB Baturaja.

“Semua proses di Rutan Kelas IIB Baturaja dipastikan berjalan dengan baik dan aman bagi para narapidana dan petugas Rutan yang bertugas,” ucap Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.

Dalam kunjungannya itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan arahan kepada Petugas di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Baturaja, supaya meningkatkan pengawasan dan keamanan di lingkungan Rutan.

BACA JUGA:Verifikasi Bantuan Hukum di Musi Banyuasin oleh Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Supervisi Pagu Anggaran 2025, Kemenkumham Sumsel Dorong Peningkatan Kualitas Perencanaan dan Anggaran


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan arahan kepada Petugas di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Baturaja, Kamis (12/9/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Ilham Djaya menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan disiplin menjalankan tugas sebagai Petugas Pemasyarakatan.

"Tetap waspada dan profesional memberikan pelayanan kepada Warga Binaan maupun masyarakat. Pastikan seluruh barang bawaan telah diperiksa dan digeledah untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang ke dalam Rumah Tahanan Negara,” kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.


Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja Abdul Hamid menyambut baik semua arahan yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, Kamis (12/9/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja Abdul Hamid menyambut baik semua arahan yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.

“Rutan Kelas IIB Baturaja saat ini dihuni 476 Warga Binaan Pemasyarakatan yang terdiri dari 380 Narapidana dan 96 Tahanan. Kami berharap semua aktivitas di Rutan ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif,” pungkas Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja Abdul Hamid.

Kategori :