Heboh! Warga Temukan 14 Mortir di Indralaya Utara, Tim Gegana Sat Brimob Polda Sumsel Bergerak Evakuasi

Selasa 13-08-2024,23:17 WIB
Reporter : Ahmad Romawi
Editor : Devi Setiawan

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Warga Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir dihebohkan dengan penemuan 14 mortir dengan 4 proyektil amunisi. Penemuan ini terjadi pada Senin sore, 12 Agustus 2024.

Mendapat laporan warga, personel Polres Ogan Ilir bergerak cepat ke Jalan Lingkar Sarjana Kelurahan Timbangan, untuk menindaklanjuti penemuan 14 mortir dan 4 proyektil amunisi.

Diduga kuat 14 mortir ini merupakan sisa amunisi pada zaman perjuangan kemerdekan dahulu.

Tim Jihandak Gegana Sat Brimob Polda Sumsel diterjunkan untuk melakukan evakuasi temuan 14 mortir dan 4 proyektil amunisi.

BACA JUGA:Jumpa Pers P3SRS di Pasar 16 Ilir Palembang Berakhir Ricuh, Ini Penyebabnya!

BACA JUGA:Tolak Berdamai, Keluarga Korban Malapraktik Oknum Bidan di Palembang Masih Tempuh Jalur Hukum


Petugas piket Polres Ogan Ilir periksa temuan 14 mortir dan 4 proyektil amunisi, Senin (12/8/2024).--Humas Polres Ogan Ilir

Ipda Etta Y bersama dengan Piket Fungsi Polres Ogan Ilir turut hadir di lokasi, untuk memantau langsung proses evakuasi tersebut.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan segera melaporkan kepada pihak berwenang, jika menemukan benda mencurigakan lainnya.

Upaya evakuasi mortir ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga sekitar, serta mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman lebih lanjut.

Peristiwa bermula ketika warga Kecamatan Indralaya Utara sedang mencari ikan. Kemudian secara tidak sengaja, warga tersebut menemukan benda mencurigakan di dalam sebuah karung.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Toko Sandal dan Keramik di Kecamatan Gandus Kebakaran

BACA JUGA: Kadis dan Kabid Dinas ESDM Sumsel Diperiksa Kejati Terkait Izin Usaha Pertambangan Batu Bara Rp555 Miliar


Tim Jihandak Sat Brimob Polda Sumsel diterjunkan untuk evakuasi dan mengamankan temuan mortir dan proyektil amunisi, Senin (12/8/2024).--Humas Polres Ogan Ilir

Ternyata karung tersebut berisi mortir dan proyektil. Warga itu kemudian langsung memberikan informasi penemuan mortir dan proyektil tersebut kepada pihak Polres Ogan Ilir.

Kategori :