Kemenkumham Sumsel Rayakan Hari Pengayoman Tahun 2024 dengan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Rabu 07-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Dera
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kemenkumham Sumsel) menggelar Upacara, Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang di Palembang pada Rabu pagi, 7 Agustus 2024.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, memimpin langsung jalannya kegiatan sakral peringati Hari Pengayoman ke-79 tersebut.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Setiap langkah dan perbuatan harus diteladani oleh jajaran Kemenkumham Sumsel,” ucap Kadivpas Kemenkumham Sumsel Mulyadi.

Selaku Inspektur Upacara, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Mulyadi mengawali kegiatan dengan memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan di TMP Ksatria Ksetra Siguntang, Palembang.

BACA JUGA:25 Calon Purnabakti Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembekalan Purnabakti Pengayoman Kemenkumham RI Tahun 2024

BACA JUGA:Hasil Karya Warga Binaan Lapas dan Rutan Se-Sumatera Selatan Dipamerkan dalam Legal Expo 2024


Kadivpas Kemenkumham Sumsel Mulyadi pimpin Upacara di TMP Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Rabu (7/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Seluruh peserta upacara tampak sangat tenang dan menghayati penghormatan kepada para pahlawan.

Kegiatan Upacara dan Tabur Bunga ini dilaksanakan serentak di seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Sumatera Selatan di wilayahnya masing-masing.

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Mulyadi secara hidmat meletakkan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan bagi para pahlawan.

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Mulyadi didampingi Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyani Kurniawati, dan Kepala Lapas Kelas I Palembang Saverius Essau Gustaf Johannes menaburkan bunga di makam para pahlawan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Berikan Bantuan Hukum Gratis kepada 336 Warga per Agustus 2024

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel dan Jajaran Ikuti Webinar Cerdas Menuju Indonesia Emas 2045


Ziarah dan tabur bunga TMP Ksatria Ksetra Siguntang Palembang dalam rangkaian peringatan Hari Pengayoman ke-79, Rabu (7/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

“Ziarah ini merupakan momen panggilan hati bagi seluruh Insan Pengayoman supaya bisa merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah memberikan jiwa raganya kepada Bumi Pertiwi. Kita sebagai generasi penerus sudah seharusnya mengabadikan jasa mereka para pahlawan, dengan cara bekerja keras dan melayani setulus hati demi kemajuan Kemenkumham,” tegas Kadivpas Kemenkumham Sumsel Mulyadi.

Kategori :