Hasil Audiensi Bersama PT SOM, Pemprov Sumsel Dorong Manajemen Sriwijaya FC Cari Sponsor dan Pemain

Selasa 30-07-2024,21:00 WIB
Reporter : Ilham Wahyudi
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengadakan pertemuan dengan jajaran PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) di Ruang Setda Provinsi Sumatera Selatan pada hari Selasa, 30 Juli 2024.

Pertemuan ini Pemprov Sumsel dengan PT SOM ini terkait pembahasan Tim Sriwijaya FC dalam mengikuti kompetisi Liga 2 PSSI musim 2024-2025.

Pj Sekda Provinsi Sumsel Edward Chandra mengatakan pertemuan ini diadakan untuk mendapatkan informasi secara langsung dari Komisaris maupun Manajemen PT SOM, juga mengenai Presiden Klub yang mengundurkan diri serta posisi Manajer yang masih kosong.

"Kita mendorong untuk segera mengisi posisi yang kosong secepatnya agar klub mempunyai kekuatan penuh untuk menjalankan kompetisi," kata Pj Sekda Sumsel Edward Chandra.

BACA JUGA:Suporter Sriwijaya FC Bawa Keranda Mayat Berunjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur Sumatera Selatan


Edward Chandra, Pj Sekda Sumsel, Selasa (30/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Edward Chandra menjelaskan, Pemprov Sumsel juga mendorong klub Sriwijaya FC untuk mencari sponsor agar bisa mengikuti Liga 2.

"Kita juga mendorong klub untuk segera mencari sponsor untuk bisa mengikuti Liga 2, yang rencananya akan mulai pada 7 September nanti. Klub juga sudah melakukan persiapan juga penjajakan, baik itu dengan pelatih ataupun pemain," jelas Pj Sekda Sumsel Edward Chandra.

Diharapkan pada 7 September 2024 mendatang Sriwijaya FC dapat mengarungi kompetisi Liga 2 tanpa hambatan.

"Berdasarkan keterangan dari manajemen, beberapa perusahaan baik BUMN, BUMD maupun swasta yang didorong untuk menjadi sponsor," ucap Edward Chandra.

BACA JUGA:Ultras Palembang Minta Manajemen Sriwijaya FC Tetap Pertahankan Pemain yang Berkualitas

Sementara itu, Direktur Utama PT SOM Asfan Fikri Sanaf menjelaskan, dirinya sudah memberikan beberapa laporan kepada Pj Sekda Sumsel terkait persiapan Sriwijaya FC.

"Dari sisi persiapan Sriwijaya FC sudah lengkap. Kita sudah punya calon pelatih, calon pemain, tetapi harus dikontrak terlebih dahulu," jelas Asfan Fikri Sanaf.


Asfan Fikri Sanaf, Dirut PT SOM, Selasa (30/7/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Asfan Fikri Sanaf menyebut dalam waktu dekat ini akan mendorong beberapa sponsor yang telah tercatat untuk segera merealisasikan bantuannya untuk Sriwijaya FC.

Kategori :