Menang Adu Penalti, Inggris Lolos ke Semifinal Euro 2024 dan Akan Bersua Belanda

Minggu 07-07-2024,09:36 WIB
Reporter : Firman Hidayat
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID-  Menang adu tos-tosan menghadapi Swiss pada babak perempat final Euro 2024,"The Tree Lions" julukan timnas Inggris pada Sabtu (6/7/2024) malam wib di stadion Dusseldrof Arena berhasil melangkah ke babak berikutnya yaitu semifinal. 

Keberhasilan yang diraih anak asuh Gareth Soutgate tersebut bukanlag gampang, karena Harry Kane cs harus berjuang sampai babak akhir 2x45 menit.

Pasalnya Inggris sempat tertinggal terlebih dahulu 1-0 atas Swiss, melalui gol yang dicetak Breal Embolo. Sebelum akhirnya berhasil disamakan pemain Inggris yang bermain di klub Arsenal yaitu Bukayo Saka. 

Setelah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 Inggris maupun Swiss, tidak lagi berhasil unggul sampai babak perpanjangan waktu. Hingga akhirnya pertandingan dilanjutkan ke babak adu tos-tosan. 

BACA JUGA:Likuiditas Mengetat, Pasar Uang Antar Bank (PUAB) Semakin Aktif

Di babak ini skuad "Tiga Singa" Berhasil unggul, dimana seluruh penendang penalti Inggris mampu melesakkan gol ke gawang Swiss. Sementara itu satu penendang Swiss yaitu Manuel Akanji gagal membobol gawang Inggris yang dikawal oleh Pikcford. 

Atas hasil tersebut membuat Harry Kane cs lolos ke babak semifinal, dan akan bersua dengan tim "oranye" Belanda. Yang berhasil menaklukan Turki dengan skor tipis 2-1. Duel antara Inggris vs Belanda akan berlangsung pada pertengahan minggu ini tepatnya tanggal (11/7/2024) dini hari wib. 


bukayo saka sang pwncetak gol penyama kedudukan Inggris ke gawang Swiss--Foto : instagram@euro2024

Duel antara Inggris vs Belanda sudah terjadi sebanyak 18 kali, dimana Inggris menang sebanyak 5 kali sedangkan Belanda sebanyak 4. Lalu sisanya 9 pertandingan berakhir seri, tentunya duel semifinal nanti akan sengit dan seru. Karena pemenang dari duel tersebut akan menentukan kedua tim untuk lolos ke babak final Euro 2024.(*)

Kategori :