Toyota Sequoia: Menyenangkan Namun Penuh Kekurangan, Kok Bisa Ya?

Minggu 30-06-2024,06:27 WIB
Reporter : ahmad afif
Editor : Hanida Syafrina

Anda pasti merasakan kekuatannya—ada zona menyenangkan yang pasti ketika turbo mulai bekerja. Namun, Sequoia paling baik digunakan pada putaran rendah di mana torsi sebesar 583 pound-feet mendorong kendaraan dengan sedikit usaha.

Dengan motor listrik terintegrasi, pengemudi bisa meluncur tanpa suara melalui tempat parkir mall tanpa perlu mesin. Kendaraan ini sangat mudah menyelinap mendekati orang-orang di SUV besar ketika tidak ada suara V-8 yang menggelegar.

BACA JUGA:Warga Desa Mendala Sweeping Pekerja PT Tiarabumi Petroleum, Usir Pekerja dari Luar

 Paket TRD Off-Road

Sequoia Platinum ini juga dilengkapi dengan paket TRD Off-Road yang menambahkan ban all-terrain Falken Wildpeak, suspensi Bilstein, pelat pelindung, diferensial belakang terkunci, trim TRD keren, dan beberapa mode penggerak off-road yang jarang digunakan oleh pemiliknya.

Ini membawa kita pada masalah mencolok, yaitu air dam depan yang rendah hanya sekitar delapan inci dari tanah. Untuk kendaraan dengan paket off-road dan fitur seperti Crawl Control, memiliki ketinggian depan yang hampir sama dengan Ford Mustang tidak masuk akal. Apakah Toyota berpikir pembeli Sequoia tidak akan menjelajah jauh dari jalanan? Karena sepertinya begitu.

Ini alasan mengapa Toyota Sequoia memiliki kekurangan, yakni beberapa poin yang dirasa beberapa tester. Baris Ketiga Sempit, Ruang Kargo Lebih Sempit, Air Dam Mengganggu Petualangan Off-Road

BACA JUGA:Brongkos Khas Yogyakarta Perpaduan Sempurna Daging Sapi dan Kacang-Kacangan

Namun, tidak ada satu pun pesaing yang menawarkan powertrain hybrid sebagai standar dan tidak ada yang melakukannya lebih baik dari Toyota.

Peringkat efisiensi bahan bakar resmi mencantumkan Sequoia pada 19 mil per galon di kota, 22 di jalan raya, dan 20 gabungan. Namun, efisiensi ini dapat meningkat hingga antara 25 dan 30 mpg di jalan dengan kecepatan 55 mph di lingkungan pedesaan.

Pada bagian jalan yang datar, Sequoia dapat mematikan mesin dengan input throttle yang sangat ringan. Berkendara di sekitar kota dengan kecepatan 35 mph umumnya lebih efisien daripada 75 mph di jalan raya. Rata-rata konsumsi bahan bakar selama 10 hari dan 300 mil adalah 24.1 mpg.

Untuk SUV seberat 6.000 pound dengan tenaga 437 hp, konsumsi bahan bakar ini cukup baik. Namun, harga yang harus dibayar cukup tinggi—Sequoia dalam trim Platinum dengan paket TRD Off-Road, heads-up display, dan dash cam bawaan berharga $82,082.

Ini sebanding dengan Tahoe yang dilengkapi dengan baik tetapi sedikit lebih murah daripada GMC Yukon, Ford Expedition, dan Jeep Wagoneer dengan fitur serupa.

BACA JUGA:OnePlus Pad Pro Resmi Dirilis: Tablet Android Rp 6 Jutaan dengan Snapdragon 8 Gen 3

Jika tidak membutuhkan banyak kenyamanan, Sequoia SR5 dasar memiliki powertrain yang sama dengan kursi tiga baris dan dapat dilengkapi dengan paket TRD Off-Road… semuanya dengan harga sekitar $15.000 lebih murah.

Misi utama Sequoia adalah sebagai kendaraan keluarga yang nyaman dan mampu, dan kendaraan ini berhasil dalam peran tersebut meskipun ada keterbatasan di baris ketiga. Berdiri di segmen SUV mana pun tidak mudah, tetapi tubuhnya yang kekar menarik perhatian dan paket TRD Off-Road membuatnya lebih baik.

Kategori :