100 Dokter Hewan di Sumsel Diterjunkan untuk Menjaga Kualitas dan Kehalalan Daging kurban

Selasa 18-06-2024,08:08 WIB
Reporter : juliadi azwan
Editor : Hanida Syafrina

BACA JUGA:Hari Raya Iduladha dan HUT Ke-1341 Kota Palembang Jadi Momentum Evaluasi bagi Pemerintah Kota Palembang

Dr. Jafrizal juga menekankan pentingnya peran semua pihak dalam mendukung pelaksanaan pemeriksaan hewan kurban ini. "Agar pelaksanaan ibadah kurban ke depan dapat berjalan dengan baik, semua pihak harus saling bahu-membahu. Pemerintah, organisasi profesi, serta masyarakat harus bersama-sama menjaga kualitas dan kehalalan daging kurban yang dikonsumsi," ujarnya.

Dengan adanya pemeriksaan ketat ini, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan ibadah kurban dengan tenang, aman, dan sesuai dengan syariat Islam.

Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pemeriksaan dan fasilitas penyembelihan demi menjaga kesehatan dan kehalalan daging kurban.

Pelaksanaan pemeriksaan hewan kurban ini merupakan salah satu upaya nyata dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk memastikan bahwa setiap tahapan dalam proses penyembelihan hewan kurban, mulai dari pemilihan hewan hingga distribusi daging, memenuhi standar kesehatan dan kehalalan.

BACA JUGA:Informasi Minim, Penetrasi Mobil Listrik di Indonesia Tertahan

Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat dari ibadah kurban ini secara maksimal, baik dari segi spiritual maupun kesehatan.*

Kategori :