Kenangan Terakhir Vespa Matic Edisi Khas Indonesia dari Pabrik Cikarang

Sabtu 01-06-2024,11:38 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto


Kenangan Terakhir Vespa Matic Edisi Khas Indonesia dari Pabrik Cikarang--foto: instagram.com_@orionscoot

Brother MOTOR Plus harus ucapkan selamat tinggal ke motor Vespa Batik yang diproduksi di pabrik Cikarang.

PT Piaggio Indonesia menyelesaikan produksi Vespa Batik Edisi Spesial di Cikarang, Jawa Barat.

Lini terakhir Vespa Batik ini akan berhenti diproduksi pada Oktober 2024 setelah mencapai total produksi sebanyak 1.920 unit.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Marco Noto La Diega, Country Head PT Piaggio Indonesia

"Vespa Batik telah menjadi pendamping yang berharga dalam merayakan dua ikon identitas budaya asli dari Italia dan Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi.

"Melalui kolaborasi ini, kami menunjukkan dedikasi dan apresiasi yang sesungguhnya terhadap negara ini,"

"Sekarang, saatnya untuk memulai babak baru, tentunya dengan tekad untuk terus menginspirasi pelanggan kami seperti yang selalu kami lakukan," lengkapnya.

Sekedar info, Vespa Batik pertama kali diperkenalkan saat peresmian pabrik pertama Piaggio Group di Indonesia, pada November 2022, apakah 2024 era sekarang masih ada.

Untuk saat ini, Vespa Batik dijual seharga Rp 63.850.000 OTR Jadetabek.

Langkah Selanjutnya Bagi Vespa di Indonesia

Meskipun berita tentang penghentian produksi Vespa Matic Edisi Khas Indonesia mungkin mengecewakan bagi beberapa pihak, hal ini tidak mengurangi komitmen Vespa untuk tetap hadir dan berkembang di Indonesia.

Vespa tetap akan menyediakan berbagai model lain yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen, serta terus berinovasi untuk tetap relevan dalam pasar yang terus berubah ini.

Selain itu, Vespa juga berencana untuk terus mendukung komunitas Vespa di Indonesia melalui berbagai kegiatan dan acara yang dirancang untuk memperkuat ikatan antaranggota dan meningkatkan pengalaman berkendara mereka.

BACA JUGA: Optimalkan pengawasan WNA, Imigrasi Palembang berdayakan Timpora

Sebagai kita memandang ke belakang pada perjalanan Vespa Matic Edisi Khas Indonesia, kita tidak bisa tidak mengingat momen-momen indah yang telah dibagikannya dengan penggemar setia di seluruh Indonesia.

Kategori :