Fitur Zebra Cross untuk Pejalan Kaki, Fasilitas dan Aturan Keselamatan

Jumat 17-05-2024,09:47 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Muhadi Syukur

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Temukan semua yang perlu Anda ketahui tentang Zebra Cross di artikel ini. Mulai dari fungsinya sebagai shelter pejalan kaki hingga pentingnya saling mematuhi peraturan keselamatan.

 

Zebra Cross: Fasilitas untuk Pejalan Kaki, Patuhi Aturannya!

Zebra Cross - Bangunan pejalan kaki, ikuti aturan, dalam lalu lintas perkotaan, penumpang seringkali rentan di jalan. Namun, zebra cross atau lintasan penyeberangan adalah solusi sederhana namun efektif untuk menghalangi pejalan kaki.

Dengan garis-garis hitam putihnya, tanda penyeberangan memberikan sinyal yang jelas kepada pengemudi untuk memberi jalan kepada pejalan kaki. Namun tahukah Anda kalau ada aturan penggunaan zebra cross?

Jika ingin mengetahuinya, bisa simak ulasan berikut ini, yang dikisahkan makna dan ciri-cirinya.

BACA JUGA:Peran Teknologi dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

 

Apa itu zebra cross?

Zebra Cross adalah rambu jalan yang dirancang untuk memberikan tempat aman bagi pejalan kaki untuk menyeberang jalan.

Dikenal dengan pola garis putih tebal yang melintasi permukaan jalan aspal, penyeberangan merupakan sinyal yang jelas bagi pengguna jalan dan menunjukkan area dimana pejalan kaki mempunyai hak jalan.

Pada penyeberangan, kendaraan bermotor harus memberi jalan kepada pejalan kaki yang hendak menyeberang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan pejalan kaki dan mengurangi risiko kecelakaan di jalan setapak lintasan penyeberangan.

BACA JUGA:Panduan membeli iPad 2024: Pro, Air dan Mini.


Zebra Cross Fasilitas untuk Pejalan Kaki, Patuhi Aturannya --Foto : Freepik.com

 

Kategori :