PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Mobil Listrik Wuling Motors (Wuling) telah menjadi pilihan unggulan di pasar kendaraan listrik Indonesia, dengan penjualannya yang mengesankan, bahkan berhasil memimpin pasar kendaraan listrik di Indonesia.
Untuk memperluas pasar, Wuling kemudian menghadirkan versi termurah dari BinguoEV pada pertengahan Januari 2024.
Varian yang baru diberi nama Long Range AC dibanderol di angka Rp300 jutaan namun lebih terjangkau dari varian di atasnya.
Penjualan Mobil Listrik Wuling
BACA JUGA:Permohonan Ditolak, PN Palembang Sahkan Status Tersangka Setiawan Makmur Bos Apartemen Rajawali
Kehadiran Wuling Air EV serta BinguoEV memberikan warna yang baru untuk segmen kendaraan listrik nasional.
Kedua mobil yang tanpa emisi ini mampu memikat hati banyak pencinta otomotif di Indonesia, terbukti dari penjualan yang sangat positif sejak awal kedatangannya.
Wuling Air EV, misalnya, berhasil mencatat penjualan lebih dari 12 ribu unit sejak diluncurkan hingga akhir 2023. Bahkan, pada awal tahun 2024, penjualan Air EV masih menunjukkan tren positif.
Berdasarkan data penjualan ritel yang dimiliki oleh Wuling, Air EV berhasil terjual sebanyak 212 unit pada bulan Januari 2024, kemudian meningkat tajam menjadi 262 unit pada bulan Februari. Secara total, penjualan ritel Air EV selama periode Januari-Februari mencapai 474 unit.
BACA JUGA:Mesin MRI Paling Canggih Di Dunia Mampu Pemindaian Otak Pertama Secara Detail
Sementara itu, penjualan ritel BinguoEV pada bulan Januari 2024 mencapai 700 unit, dan pada bulan Februari, meskipun dengan jumlah hari kerja yang lebih sedikit, masih berhasil mencatat penjualan sebanyak 505 unit.
Wuling Dominasi Penjualan Mobil Listrik dalam 60 Hari Pertama 2024--wuling.id
Total penjualan kedua model mobil listrik Wuling ini selama dua bulan pertama tahun 2024 mencapai 1.298 unit untuk BinguoEV dan Air EV.
Dengan demikian, total penjualan kedua model ini mencapai 1.772 unit atau menguasai 59 persen pangsa pasar kendaraan listrik secara nasional.
Sementara itu, total penjualan secara grosir (dari pabrik ke diler) untuk kedua model tersebut selama periode yang sama lebih besar, yaitu 2.761 unit dengan pangsa pasar sebesar 78 persen.