13 DPC Partai Nasdem Nyatakan Mosi Tak Percaya Kepada Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang

Senin 25-03-2024,13:41 WIB
Reporter : Ekky Saputra
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Penyataan sikap mosi tidak percaya dari 57 pengurus di 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Nasional Demokrat (Nasdem) kota Palembang kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) nasdem kota Palembang Fitrianti Agustinda, pada Minggu 24 Maret 2024.

13 Dpc yang menyatakan Mosi tidak percaya dianataranya, DPC partai nasdem kwcamatan Kemuning, IT 1, IT 2, IT 3, SU 1,SU 2, IB 2 Plaju, Su 1, selanjutnya, Kertapati, Kalidoni, sako, Sematang borang, dan Jakabaring.

Disampaikan Lukman siddik, Sebagi ketua dpc partai nasdem plaju sekaligus jubir 13 DPC partai nasdem, mosi tidak percaya terkait  adanya pembatalan sepihak dari Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang.

Terbukti tidak adanya hampir 60% saksi di Tempat Pemungutan suara (TPS) pada saat pemilu, berakibat tidak maksimalnya perolehan kursi dari partai Nasdem, selain itu adanya penurunan tingkat kepercayaan masyarakat yang sudah di rekrut kepada partai NasDem kota Palembang selama ini.

BACA JUGA:DPRD OKI Akan Bahas Upayah Pembangunan Jembatan Roboh Simpang Tiga Tulung Selapan

Selain itu menurut Lukman, Adanya pengingkaran Terhadap pernyataan dan janji politik saat akan menjabat ketua DPD Partai NasDem Kota Palembang, tidak terealisasi dari 2022 sampai saat ini, seragam hingga janji menyiapkan 18 Unit Mobil Ambulance yang akan diperuntukkan di setiap kecamatan sekota Palembang.

"Jadi mosi tidak percaya ini terkait kepemimpinan ketua DPD, jadi daribawal kepemimpinan ibu Fitrianti Agustinda sebagi ketua DPD jldari janjir-janji politik yang di sampaikan pada tahun 2022, bayak yang tidak teralisasi, hingga saat ini pengurus DPC sampai ke tingkat DPRT tidak ada seragam sama dan penyedian ambulance di tiap kecamatan tidak teralisasi sama sekali," ujar Lukman siddik, Sebagi ketua dpc partai nasdem plaju sekaligus jubir 13 DPC partai nasdem.


Lukman siddik, Sebagi ketua dpc partai nasdem plaju-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Sementara itu pada tanggal 21 januari 2023, 13 DPC partai nasdem kota Palembang dari 18 dpc di tiap kecamatan di kota Palembang, telah melayangkan langsung kepada dewan pimpinan pusat (DPP) partai nasdem, dengan tuntutan meminta Fitrianti Agustinda dicopot sebagi ketua umum partai NasDem kota Palembang, dan digantikan oleh kader partai nasdem murni yang sudah berjuang untuk Partai.

"13 DPC ini menyatakan mosi tidak percaya sudah di tanda tangani dan sudah kami sampaikan ke DPP pada kamis kemarin cuma 5 DPC yang tidak ikut, tapi dari 5 dpc tersebut, 4 dpc sama sekali tidak mempunyai SK ketua DPC, dan Harapan kami kedepan dalam tuntutan kami, partai nasdem dapat dipimpin oleh kader nasdem murni yang sudah berjuang untuk partai nasdem dari pertama berdiri hingga saat ini" tutup Lukman siddik, Sebagi ketua dpc partai nasdem plaju sekaligus jubir 13 DPC partai Nasdem.(*)

Kategori :