H-2 Pencoblosan, Distribusi Logistik Pemilu Sisakan 3 Kecamatan di Palembang

Senin 12-02-2024,13:29 WIB
Reporter : Sandy Pratama
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - H min 2 jelang hari pencoblosan, pendistribusian logistik Pemilu terus dikebut pihak KPU Palembang ke tingkat PPK. Seperti yang terlihat di gudang logistik KPU Palembang pada hari Senin, 12 Februari 2024.

Komisioner KPU Palembang Arman Darmawan mengatakan, pendistribusian logistik yang sudah dilakukan sejak 8 Februari 2024, saat ini sudah selesai untuk 15 Kecamatan.

Menurut Arman Darmawan, tinggal 3 Kecamatan yang masih dalam proses pendistribusian, yakni Kecamatan Plaju, Sako, dan Kalidoni.

Pendistribusian logistik ditargetkan sudah tiba di TPS pada H min 1 pencoblosan. Karena saat ini musim hujan, pendistribusian dilakukan dengan pengamanan seperti 30 truk pendistribusian dilapisi terpal, dan kotak logistik juga dilapisi plastik di bagian luar serta dalam.

BACA JUGA:H-2 Pencoblosan, APK Caleg Masih Bertebaran di Jalan Protokol Kota Palembang


Komisioner KPU Palembang Arman Darmawan mengatakan, pendistribusian logistik yang sudah dilakukan sejak 8 Februari 2024, saat ini sudah selesai untuk 15 Kecamatan, Senin (12/2/2024).-Sandy Pratama-PALTV

"Sampai sekarang sudah berjalan di 15 Kecamatan dan ada 3 Kecamatan yang belum dari 18. 3 Kecamatan yang belum adalah Plaju, Sako dan Kalidoni. Dalam pendistribusian logistik ini kita pastikan semuanya aman. Dalam transportasi kita lapisi dengan terpal dan kotak ini juga dilapisi di dalam dan luarnya," kata Arman Darmawan.

Dari PPK, logistik akan didistribusikan ke tingkat Kelurahan dengan beberapa mekanisme sesuai medan yang dilalui.


Pendistribusian logistik di Palembang ditargetkan sudah tiba di TPS pada H min 1 pencoblosan, Senin (12/2/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Seperti menggunakan mobil untuk daerah yang mudah diakses. Tidak menutup kemungkinan KPPS mengambil langsung logistik di PPK.

"Kita kan berbeda-beda. Ada yang bisa langsung pakai mobil, ada yang tidak bisa masuk seperti kena banjir. Jadi untuk tempat-tempat tadi, itu KPPS bisa mengambil logistik di PPK," tutup Komisioner KPU Palembang, Arman Darmawan.*

Kategori :