Benarkah Pakai Charger Aki Otomatis Membuat Aki Lebih Awet? Simak Faktanya

Sabtu 03-02-2024,08:00 WIB
Reporter : daniel albari
Editor : Hanida Syafrina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pernahkah Anda mendengar tentang istilah setrum aki? Istilah umum ini sering digunakan untuk menyebut charger aki. Namun, perlu diketahui bahwa ada dua jenis charger aki, yaitu charger aki biasa dan charger aki otomatis.

Charger aki otomatis merupakan alat yang dirancang untuk mengisi daya aki dengan kemampuan pengisian yang dapat mati dan hidup secara otomatis. Hal ini membuktikan keunggulan tersendiri dibandingkan dengan charger aki manual. Pada artikel ini, kita akan membahas charger aki otomatis, meliputi kelebihannya, cara penggunaannya, dan tips memilih charger aki.

Apa Itu Charger Aki Otomatis?

Charger aki otomatis adalah alat yang memiliki fungsi dasar sama dengan charger aki konvensional, yaitu mengisi daya aki agar dapat digunakan kembali.

BACA JUGA:Bukan Hanya Sunday Morning Ride? Inilah 7 Kegiatan Selain Sunmori yang Biasa Dilakukan Pecinta Sepeda Motor!

Perbedaannya terletak pada kemampuannya untuk mengatur pengisian daya secara otomatis. Charger ini sangat berguna karena dapat mencegah kerusakan aki akibat pengisian yang terlalu penuh dan melebihi kapasitas aki.

 Kelebihan Charger Otomatis

1. Menjaga Usia Aki:

Charger aki otomatis membantu menjaga usia aki dengan menghindari pengisian yang berlebihan. Hal ini sangat penting untuk mencegah kerusakan dan memperpanjang masa pakai aki.

BACA JUGA: Biar Warna Weddingmu Tidak Biasa! Inilah 6 Warna Wedding Yang Trend Di Tahun 2024, Peach Fuzz Paling Disukai

2. Cocok untuk Semua Jenis Aki:


Benarkah Pakai Charger Aki Otomatis Membuat Aki Lebih Awet? Simak Faktanya--free pik.com

 Charger ini dapat digunakan untuk berbagai jenis aki, termasuk aki kering, aki basah, aki motor, dan aki mobil. Fleksibilitas ini membuatnya menjadi pilihan yang praktis untuk berbagai jenis kendaraan.

3. Portabilitas Tinggi:

 Dengan bentuk yang kecil dan ringan, charger aki otomatis mudah dibawa-bawa. Ini memungkinkan pengguna untuk membawanya di dalam mobil sebagai antisipasi jika kendaraan kehabisan daya di jalan.

Kategori :