Porsche Macan Terbaru: Sentuhan Futuristik, Performa Superior, dan Desain Ikonik dalam Era Listrik

Rabu 31-01-2024,09:03 WIB
Reporter : sandi Ardiansyah
Editor : Hanida Syafrina

BACA JUGA:Shibari, Seni Ikat Jepang yang Eksis Sejak Zaman Kuno Tetap Populer Sampai Sekarang

Dua layar berukuran 10,9 inci masing-masing menghiasi dasbor, memberikan akses hiburan dan informasi kepada penumpang depan.

Sistem operasi terbaru Porsche Communication Management (PCM) mendukung perangkat Android dan iOS, dan fitur perintah suara memudahkan navigasi dan pencarian tempat pengisian daya.

Bagian dalam Macan terbaru masih mempertahankan kesan sporty dengan jok semi bucket yang nyaman, dan perbedaan warna antara varian standar (hitam) dan Turbo (putih premium) memberikan pilihan personalisasi kepada konsumen.

Posisi duduk yang lebih rendah hingga 28 mm menciptakan kesan sporty yang lebih kuat dan meningkatkan ruang kaki untuk pengemudi dan penumpang.

BACA JUGA:Perusahaan Milik Elon Musk, Neuralink Berhasil Tanamkan Chip Otak pada Manusia

Meskipun futuristik, Macan terbaru tidak meninggalkan elemen-elemen fisik yang memudahkan pengoperasian, dengan tombol-tombol fisik yang tetap hadir di area konsol tengah.

Area ini sengaja dibuat kosong, hanya dihuni oleh tombol-tombol pengoperasian AC dan volume audio.

Tuas transmisi, atau mode berkendara pada mobil listrik ini, ditempatkan lebih dekat dengan meter cluster yang kini menggunakan layar berukuran 12,6 inci, memberikan tampilan futuristik.

Fitur head-up display dengan augmented visual semakin memudahkan pengemudi selama berkendara. Porsche tidak hanya mengeksplorasi desain dan teknologi, tetapi juga memberikan perhatian pada performa Macan terbaru.

BACA JUGA:Jokowi Berikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 200 Ribu Mulai Februari!

Varian Macan 4 menawarkan tenaga sebesar 408 ps dan torsi 650 Nm, sedangkan Turbo menggebrak dengan tenaga 639 ps dan torsi 1.130 Nm.

Keduanya didukung oleh dua motor PSM di roda depan dan belakang, dengan pembagian tenaga yang didominasi oleh motor belakang. Dengan baterai berkapasitas 100 kWh, keduanya memiliki jangkauan yang berbeda berdasarkan perbedaan tenaga.

Macan 4 dapat menempuh jarak 516-613 kilometer dalam rute kombinasi, sementara Turbo mencapai 518-591 kilometer. Pengisian daya cepat hingga 270 kW memungkinkan pengisian dari 10 hingga 80 persen dalam waktu hanya 21 menit.

Dari segi performa akselerasi, Macan 4 membutuhkan waktu 5,2 detik untuk mencapai 100 km per jam dari diam, dengan kecepatan maksimal 220 km per jam. Sementara itu, varian Turbo mempercepat dengan waktu 3,3 detik dan kecepatan maksimal 260 km per jam.

BACA JUGA:Pohon Pisang di Tengah Jalan, Satlantas Polres Muara Enim Tambal Lubang Jalan dengan Semen

Kategori :