Bagaimana Cara Perawatan Suspensi Pada Sepeda Motor? Inilah 4 Hal yang Membuatnya Lebih Awet dan Tahan Lama!

Jumat 12-01-2024,11:27 WIB
Reporter : Muchlisin
Editor : Abidin Riwanto

Pengendara sangat perlu untuk menghindari membawa barang berlebih, terutama pada saat akan melakukan perjalanan jarak jauh atau melakukan mudik ke kampung halaman.

Hal ini dikarenakan komponen suspensi ini mempunyai batas kemampuan dalam menampung atau menahan berat barang bawaan.

Jika pengendara memberikan beban di luar dari kapasitas kemampuan komponen tersebut, maka tentunya akan meningkatkan risiko terjadinya suspensi rusak dan patah. 

BACA JUGA:Mengupas Karier Kilauan Dua Nominasi Aktor Utama EE Bafta Rising Star Award 2024

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan dalam merawat suspensi motor untuk membuatnya menjadi lebih awet.

Dengan memperhatikan kondisi dari komponen tersebut, tentunya akan membuat pengalaman berkendara menjadi terasa jauh lebih nyaman.

Melakukan perawatan terhadap suspensi motor merupakan langkah penting yang dapat meningkatkan kinerja pada sepeda motor, meningkatkan kenyamanan berkendara, dan memastikan keselamatan pengendara pada saat berkendara.

Dengan mengikuti langkah-langkah perawatan berkala, pengendara dapat memastikan suspensi dapat berfungsi dengan baik, meminimalisir terjadinya kerusakan, dan memperpanjang usia pakai dari komponen suspensi.

BACA JUGA:Motor Listrik Irit Daya? Berikut 5 Faktor Utama Jangkauan Motor Listrik

Selain itu, pengendara juga perlu untuk selalu memperhatikan tanda-tanda bahwa suspensi perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk mencegah potensi masalah dan mencegah terjadinya kecelakaan di jalanan.(*)

Kategori :