Alat Berat Diturunkan, Proses Pembersihan Material Longsor Berlangsung Hingga Malam

Alat Berat Diturunkan, Proses Pembersihan Material Longsor Berlangsung Hingga Malam

Proses pembersihan material longsor terus dilakukan hingga tengah malam.--Dokumentasi Polres OKU

OKU, PALTV.CO.ID - Hingga menjelang tengah malam, tim gabungan Kepolisian dan BPBD yang dibantu masyarakat, masih berjibaku menyingkirkan material longsor yang terjadi di Desa Gunung Tiga Kecamatan Ulu Ogan OKU. Material tanah yang disertai batu dan pepohonan tersebut terus dikikis agar akses jalan kembali terbuka.

Kapolsek Ulu Ogan Iptu Indra Gunawan mengungkapkan, ketebalan tanah dan material longsor lainnya mencapai tiga meter lebih. Tak hanya tanah, proses penyingkiran material juga disulitkan dengan banyaknya pohon yang ikut dalam material longsor.

"Proses penyingkiran material longsor dimulai dejak pukul 19.00 WIB tadi. Namun sampai menjelang tengah malam ini, akses jalan masih tertutup material longsor sehingga jalan masih belum bisa dilewati," ujar Indra Gunawan Kapolsek Ulu Ogan, Jum'at (10/3/2023) malam.

Untuk memudahkan proses pembersihan material longsor, tim gabungan juga dibantu satu unit alat berat. Namun karena kondisi semakin gelap dan minimnya penerangan di lokasi, maka proses pembersihan material longsor tersebut ditunda hingga Sabtu pagi.

BACA JUGA:Longsor Tutup Akses Jalan Dua Desa di OKU

BACA JUGA:Antusias Tinggi Warnai Pembukaan 3x3 Junior Palembang PALTV Basketball Championship

"Karena sudah tengah malam dan penerangan sangat minim proses pembersihan akan kita lanjutkan lagi besok. Untuk saat ini kita sudah dibantu satu unit alat berat, namun karena tebalnya material longsor kita masih mengalami kesulitan," ujar Indra.

Menurut Kapolsek Ulu Ogan, pihaknya akan kembali melanjutkan pembersihan material tersebut pada Sabtu pagi, dengan harapan masyarakat di dua desa tersebut bisa kembali beraktivitas.

Sebelumnya, hujan lebat yang terus mengguyur kawasan Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU sejak Jum'at (10/3/2023) dini hari, mengakibatkan tanah longsor di Desa Gunung Tiga.

Akibat longsor tersebut akses jalan menuju Desa Kelumpang dan desa Gunung Tiga Kecamatan Ulu Ogan tidak bisa dilalui masyarakat. Longsor tersebut menutupi seluruh badan jalan dan nyaris menimpa dua unit rumah warga yang berada di bawah tebing.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv