Video: Pj Bupati OKU Dukung Budi Daya Ikan Gabus untuk Mewujudkan Kampung Perikanan

Video: Pj Bupati OKU Dukung Budi Daya Ikan Gabus untuk Mewujudkan Kampung Perikanan

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah meninjau pemijahan bibit ikan gabus di Desa Mara Jaya Kecamatan Lubuk Raja.-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Mewujudkan sentra pertanian dan perikanan, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah menitik beratkan Kecamatan Lubuk Raja guna mengembangkan budi daya ikan gabus di Desa Marta Jaya.

Menurut Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah pada hari Selasa, 7 Maret 2023, Desa marta jaya akan menjadi cikal bakal kampung perikanan. Apalagi  Desa Marta Jaya menjadi wilayah tebaik pertama dalam pengembangan budi daya ikan gabus.

“Kami menitik beratkan untuk Kecamatan Lubuk Raja ini pertanian dan perikanan. Karena potensi pertanian dan perikanan itu luar biasa. Rencana tahun ini kami akan membuat kampung perikanan di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja. Karena memang di sana kelompok tani perikanannya luar biasa, punya inovasi, punya terobosan, mereka sudah bisa mengembang biakkan pemijahan ikan gabus, yang ini menjadi salah satu percontohan. Kemarin kita mendapatkan juara satu soal pemijahan ikan gabus ini,” jelas Teddy.

Selain sentra perikanan gabus, Kecamatan Lubuk Raja juga sebelumnya merupakan sentra pertanian karet dan akan terus dikembangkan sebagai daerah sentra pertanian, baik pertanian karet maupun holtikultura lainnya.

BACA JUGA:Video: Menikmati Pindang Tulang Khas Palembang yang Memanjakan Lidah

BACA JUGA:Update Mobile Legends Terbaru, Begini cara mendapatkan Skin Mythic yang Segera Hadir

Menurut Teddy, OKU sedang melakukan pembangunan agrowisata berbasis masyarakat. Di mana setiap potensi di Kecamatan akan dilakukan pengembangan potensi sesuai karakter kewilayahan Kecamatan masing-masing.

Tahun ini Pemkab OKU telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dengan demikian, diharapkan kampung perikanan bisa segera tercapai. Selain itu, tahun ini Pemkab OKU juga memberikan bantuan bibit dan alat pertanian untuk mendukung wacana kampung pertanian tersebut.

“Nah untuk itu kami sudah bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan bahwa tahun ini insya’ Allah kami akan menjadikan Desa Marta Jaya sebagai kampung perikanan. Kami juga tadi tahun ini memberikan bantuan berupa bibit, pupuk termasuk alat-alat pertanian. Semuanya kami berikan ke Lubuk Raja ini karena tadi memang kami ingin mengangkat potensi perikanan dan pertanian di Lubuk Raja ini,” pungkas Teddy.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv