Nikmati Sensasi Kesejukan Berendam di Cughup Mangkok Pagaralam

Nikmati Sensasi Kesejukan Berendam di Cughup Mangkok Pagaralam

Cughup Mangkok Pagaralam--tourism.news.blog

PALEMBANG, PALTV. CO. ID - Bagi para wisatawan atau traveler yang mempunyai hobby menikmati sensasi berendam berlama-lama di dalam air, destinasi wisata alam yang bernuansa sejuk nan asri terletak di salah satu kota yang berada di Provinsi Sumatera Selatan ini mungkin bisa dijadikan salah satu pilihan.

Destinasi wisata alam dengan keasrian dan kealamiannya yang masih terjaga sampai saat ini ialah Chugup (Curup) Mangkok. Chughup Mangkok terletak di kota Pagar Alam, Cughup Mangkok ini merupakan solusi destinasi yang perlu dipertimbangkan oleh para wisatawan ketika mengunjunginya.

Ketika para wisatawan datang ataupun berkunjung ke destinasi wisata ala mini, para wisatawan akan merasakan Sensasi damai disertai dengan deburan air terjun yang apabila kita lihat sekilas akan terlihat seperti sebuah pancuran raksasa. 

Pada bagian bawah pancuran tersebut, para wisatawan akan melihat adanya sebuah kolam besar yang bentuknya sangat mirip dengan sebuah mangkuk. Karena bentuk kolam pada air terjun ini menyerupai mangkuk menjadikan masyarakat setempat menyebut air terjun ini dengan nama Chugup Mangkok.

BACA JUGA:Intip Keindahan Curup Panjang, Surga Tersembunyi di Lahat

BACA JUGA:Buruan Ikuti Kompetisi Vlog Anti Korupsi, Rebut Hadiah Puluhan Juta

Chugup Mangkok ini letaknya berada tepat di sebuah desa yakni, Desa Dempo Makmur, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan. Objek wisata Cughup Mangkok ini letaknya berdekatan dengan salah satu objek wisata terkenal di Kota Pagaralam yakni Dempo Park. 

Apabila para wisatawan berkunjung ke destinasi Dempo Park, para wisatawan juga bisa mampir ke air terjun Cughup Mangkok yang menawarkan sejuta keindahan ini.  Jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota membuat banyak para wiisatawan datang mengunjunginya karena jaraknya hanya 30 menit perjalanan darat dari kota Pagar Alam.

Letak destinasi alam Cughup Mangkok ini tepat berada di kaki gunung Dempo, karena letaknya yang berada di kaki gunung inilah menyebabkan di sekitar Chugup Mangkok juga terdapat beberapa air terjun lainnya seperti Chugup Lematang Indah, Chugup Tujuh Kenangan, dan Chugup Embun. Para wisatawan bisa mengunjungi semua air terjun yang berada di kaki gunung tadi dalam sekali kunjungan karena letaknya saling berdekatan.

Medan yang dapat dilalui hingga sampai ke Chugup Mangkok ini tidak terlalu terjal dan sulit serta dapat dipastikan segala penat dan Lelah yang dirasakan oleh para wisatawan akan menghilang ketika para wisatawan sampai dan menikmati keindahan Cughup Mangkok ini. 

Tarif ataupun biaya yang sangat terjangkau membuat para wisatawan berbagai kalangan bisa datang untuk menikmati destinasi wisata air terjun Chugup Mangkok ini, karena tarif untuk masuk ke destinasi wisata ini para wisatawan hanya mengeluarkan uang sekitar  Rp5000.

Posisi ataupun letak dari Air terjun Cughup Mangkok ini tepat berada di antara bebatuan besar, ditambah pepohonan hijau yang berada disekitarnya. Ketika berkunjung ke destinasi wisata ini para wisatawan juga bisa berenang di kolam raksasa yang berbentuk mangkuk ini.

 Sensasi kesejukan yang dirasakan ketika berendam di kolam ini membuat banyak wisatawan lokal maupun non lokal relaks. karena air yang berada didalam kolam tersebut merupakan air dari pegunungan mengingat lokasi air terjun ini berada di kaki gunung. 

Akan tetapi, para wisatawan hendaknya selalu waspada karena ada sebagian air yang cukup dalam di kolam ini. Selain itu, para wisatawan disarankan untuk berenang maupun pada siang hari , karena airnya terasa sangat dingin sehingga akan lebih nikmat jika berenang di siang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ceknricek.com