Intip Keindahan Curup Panjang, Surga Tersembunyi di Lahat

Intip Keindahan Curup Panjang, Surga Tersembunyi di Lahat

Keindahan Curup Panjang--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Lahat merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Kabupaten Lahat ini sebenarnya terkenal dengan julukan negeri 1.000 air terjunnya.

Di Kabupaten Lahat ini juga terdapat salah satu air terjun yang terhimpit di antara tebing tinggi. Sehingga air terjun atau yang sering disebut curup oleh warga setempat itu terlihat bagai surga yang terselip di antara tebing.

Pesona alam yang berada tepatnya di Kabupaten Lahat ini pada dasarnya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Pesona alam yang terdapat di Kabupaten Lahat ini juga nggak ada habisnya buat kita bahas. terdapat bermacam-macam pesona alam dengan keunikan dan karakteristik masing-masing dari setiap tempat yang ada. 

Ketika para wisatawan mengunjungi kabupaten ini, para wisatawan akan terpukau dan terpesona karena terdapat banyak spot wisata alam yang bisa para wisatawan coba datengin, terutama air terjun yang bisa bikin mata termukau karena pemandangan yang sangatlah mempesona.

BACA JUGA:Buruan Ikuti Kompetisi Vlog Anti Korupsi, Rebut Hadiah Puluhan Juta

BACA JUGA:Mau Penghasilan Tambahan? Jadi Konten Kreator YouTube Solusinya

Maka dari itu, tidak usah heran apabila wilayah yang terkenal dengan sebutan sebagai negeri seribu air terjun ini punya beberapa spot air terjun yang indah.

Salah satu air terjun dengan pesona yang memukau, pemandangan yang asri, serta kealamiannya yang masih sangat terjaga sampai saat ini disertai dengan letaknya terhimpit di antara tebing yang lumayan tinggi, yaitu Air Terjun Curup Panjang

Keindahan dan keunikan karena letaknya yang terhimpit diantara tebing menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang dan mengunjunginya. Jadi,  tidak usah heran jika air terjun ini sering disebut warga setempat layaknya surga yang terselip di antara tebing.

Air Terjun Curup Panjang ini berlokasi tepatnya berada di Desa Tinggi Hari, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Keistimewaan yang dimiliki oleh objek wisata Curup Panjang ini tepatnya berada di daerah yang dipimpin Aswari Rivai yang letaknya di lokasi komplek megalit.

Curup Panjang merupakan salah satu pesona alam yang sangat menakjubkan, terdapat pepohonan rimbun di sekitar Air Terjun dengan tebing yang eksotis membuat panorama keindahan pada pemandangan semakin luar biasa. 

Air yang mengalir juga jernih dan sangat segar terasa di badan, maka dari itu para wisatawan yang datang disarankan untuk  berenang dan berendam ketika mengunjungi objek wisata Curup Panjang ini. 

Kabupaten Lahat yang juga dijuluki sebagai Bumi Seganti Setungguan itu memang selalu berhasil menantang para wisatawan, hal ini dibuktikan karena akses menuju sebagian objek wisatanya bisa dibilang memacu adrenalin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber