Mau Pilih Honda PCX atau Yamaha N-MAX? Simak Ulasan Selengkapnya!

Mau Pilih Honda PCX atau Yamaha N-MAX? Simak Ulasan Selengkapnya!

Mau Pilih Honda PCX atau Yamaha N-MAX. Simak Ulasan Selengkapnya! --finansialku.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Yamaha N-Max memiliki desain  yang sporty terlihat dari garis-garis bodi yang kokoh. Berkat ban kecil tapi lebar, kaki-kakinya juga kuat. Ukuran ban depan Nmax bulat, 110/70-13 dan 130/70-13. 

Dimensi Recording Scooter lebih panjang, tinggi, dan ramping dibandingkan Honda PCX. Meski jarak antara keduanya tidak terlalu signifikan, perbedaan Nmax 135mm lebih pendek 2mm dari skutik bersayap pabrikan.

Spesifikasi Honda PCX

Dilansir dari oto.com, PCX memiliki desain yang mewah dan elegan. Kemewahan tercermin dari bentuk lampu depan dan belakang yang modern serta tampilan panel instrumen LCD dengan layar yang besar. Keanggunan menonjol melalui garis-garis tubuh yang mengalir dan tubuh yang membulat. Sebagai pilihan konsumen, warna emas yang cerah juga menonjolkan aura elegannya. Fitur 

Dalam hal fitur, PCX memiliki banyak fitur. Dimulai dengan sistem pencahayaan keselamatan LED, sistem stop idle dan selengkapnya dibawah ini:

BACA JUGA:Pesona Pulau Pahawang, Wisata Andalan di Lampung

BACA JUGA:Keindahan Curup Maung, Air Terjun Memukau di Sumatera Selatan

1. Menghemat bahan bakar, sistem Smart Key diintegrasikan ke dalam keyless dan soket DC untuk charger smartphone. Sistem Smart Key adalah yang paling canggih dari semuanya. Fitur ini menggantikan tombol tradisional dengan tombol dan remote control.

Jadi  Anda tidak perlu lagi menggunakan kunci untuk mengaktifkan mesin. Taruh remote control di saku Anda, tekan tombol di panel PCX dan putar ke posisi semula. Mesin mulai secara otomatis  saat Anda menekan tombol start.

Di dalam remote control PCX juga terdapat banyak fungsi: alarm untuk mengingatkan Anda akan kedatangan pencuri dan sistem penjawab untuk memudahkan menemukan kendaraan di tempat parkir. 

Tidak berhenti disitu, sistem rem PCX juga memperkenalkan 'Combined Brake System' dan selengkapnya dibawah ini :

2. Fungsi ini menerapkan rem depan dan belakang ke tuas rem yang sama. Honda mengklaim akselerasi CBS dapat mengoptimalkan jarak pengereman sehingga lebih pendek dan lebih aman. 

 Meskipun Nmax,  tidak memiliki banyak fungsi. Sistem pencahayaan sudah LED seperti PCX. Panelnya juga memiliki layar LCD, namun layarnya kecil. Keunggulan Nmax adalah suspensi belakang tubular yang menjanjikan stabilitas berkendara yang lebih baik dalam jarak jauh di permukaan yang tidak rata. Nmax dan PCX memang  dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock. 

3. Hanya saja ABS skutik ini lebih mumpuni, karena tersedia dalam dua saluran di roda depan dan belakang. Sementara itu, skuter Honda hanya memiliki ABS saluran tunggal di roda depan.  Mesin Jantung mekanis 155cc tetap menjadi andalan  Nmax terbaru. Cadangan tenaga tersebut dilengkapi dengan teknologi VVA untuk menjaga performa terbaik di setiap  putaran mesin. Sehingga, mesin Nmax mampu menyemburkan torsi maksimal 1Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 15,09 hp pada 8.000 rpm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: oto.com