Pesona Pulau Pahawang, Wisata Andalan di Lampung

Pesona Pulau Pahawang, Wisata Andalan di Lampung

Pesona Pulau Pahawang, Wisata Andalan di Lampung--wisata.pesawaran.go.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pahawang merupakan salah satu pulau yang memiliki pesona menawan di wilayah Pesawaran. Pulau Pahawang ini memiliki panorama keindahan yang sangat memukau mata bagi siapapun yang memandangnya. 

Selain terkenal karena panorama keindahan yang dimiliki pantainya, Pulau Pahawang ini juga terkenal akan pesona bawah lautnya. Tidak hanya wisatawan lokal lampung yang terpesona akan keindahannya, tetapi ada banyak wisatawan nusantara dari berbagai daerah ketika berkunjung juga mengakui keindahan Pulau Pahawang ini.

Pulau Pahawang ini terletak di wilayah Kecamatan Punduh Pidada, tepatnya berada di Kabupaten Pasawaran, Provinsi Lampung. Lebih tepatnya lagi, pulau ini berada di Teluk Lampung.

Para wisatawan tidak perlu menghabiskan waktu berhari-hari jika ingin berkunjung ke Pulau Pahawang ini karena jaraknya tidak begitu jauh dari Kota Bandar Lampung. Perjalanan hanya akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk tiba di pulau ini.

BACA JUGA:Keindahan Curup Maung, Air Terjun Memukau di Sumatera Selatan

BACA JUGA:Resmi Rilis Tahun 2023, Game Mortal Kombat 12 Siap Hibur Para Pecinta Game

Pulau Pahawang ini bisa dikatakan menjadi salah satu objek wisata idola yang berada di Provinsi Lampung. Maka dari itu tidak heran jika para wisatawan ditanya ingin kemana, para wisatawan akan menjawab berlibur ke Pulau Pahawang.

Pengalaman liburan seperti ke wisata Maldives yang sangat mempesona dengan pantai yang indah, disertai hiasan pepohonan nyiur, dan menginap di cottage yang letaknya berada di atas laut. Pengalaman seperti itu tentu saja akan kalian dapatkan ketika mengunjungi atau berlibur ke Pulau Pahawang di Kabupaten Pasawaran.

Tidak hanya itu saja, di Pulau Pahawang ini juga terdapat banyak penginapan di pinggiran pantai dengan suasana yang tentunya tidak kalah memanjakan mata. Penginapan tersebut tersebar merata hingga ke penjuru pulau.

Banyak yang belum mengetahui bahwasannya Teluk Lampung ini mempunyai banyak jenis ikan badut atau clownfish. Ketika para wisatawan ataupun masyarakat lokal melakukan snorkeling, jika beruntung, para wisatawan ataupun masyarakat tadi akan menjumpai beberapa jenis ikan badut.

Beragam bentuk dan corak dari ikan badut yang dapat ditemui ketika berkunjung ke Teluk Lampung ini, terdapat ikan badut dengan warna putih disertai corak berwarna orange. Corak unik ini dapat kalian jumpai seperti film “Finding Nemo”. Dan tentunya terdapat cownfish warna dan corak lainnya juga di Teluk Lampung ini.

BACA JUGA:Apa Itu Kejawen? Memahami Arti, Penjelasan dan Tradisinya

BACA JUGA:3 Korban Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Keunggulan lain ketika para wisatawan dan berkunjung ke Pulau Pahawang ini, para wisatawan bisa mengunjungi beberapa pulau seperti Pulau Pahawang Besar, Pulau Pahawang Kecil, Kelagian Besar, serta Kelagian Kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pariwisata.pesawarankab.go.id