3 Korban Selamat dari Kecelakaan Pesawat

3 Korban Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Pesawat saat lepas landas.-hprgruesen-pixabay.com/hprgruesen

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Pada saat ini pesawat menjadi alat transportasi yang banyak digunakan orang untuk bepergian jarak jauh. Banyak gangguan yang bisa berakibat fatal dalam dunia penerbangan. gangguan tersebut bisa berupa kerusakan mesin, miskomunikasi antara pilot dan juga operator, bahkan cuaca bisa menjadi faktor terjadinya kecelakaan pesawat.

Dari banyaknya kecelakaan yang pernah terjadi di dunia penerbangan, tahukah anda terdapat orang-orang yang berhasil selamat. Dilansir dari berbagai sumber, inilah tiga orang yang selamat dari kecelakaan pesawat.

1. Cecelia Cichan

Cecelia Cichan merupakan salah satu penumpang selamat dari kecalakaan Northwest Airlines 225 pada Agustus 1987. Kala itu Cecelia yang masih dalam kondisi balita ditemukan oleh tim SAR dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Namun beruntungnya, ia masih bisa diselamatkan.

BACA JUGA:Peristiwa Pembajakan Pesawat Paling Terkenal di Dunia

BACA JUGA:Kamu Punya Angka Sial? Berikut Beberapa Angka Pembawa Sial dari Berbagai Negara

Sebelumnya, pesawat yang ditumpangi Cecelia mengalami mati mesin sehingga kemudian menabrak tiang lampu di landasan pacu ketika hendak lepas landas dan kemudian meledak. Terdapat sebanyak 156 penumpang  beserta kru yang tewas dalam kecelakaan pesawat tersebut. Namun, beda halnya dengan Cecelia yang berhasil selamat setelah terlempar keluar pesawat.

2. Vesna Vulovic

Vesna Vulovic jadi satu-satunya penumpang yang selamat dari kecelakaan pesawat Yugoslavia Airlines bernomor penerbangan 367, pada Januari 1972. Dalam penerbangan menuju Serbia, pesawat tersebut meledak dan menewaskan 27 penumpang, dan hebatnya Vesna vulovic bukan termasuk di antaranya. Meski mengalami patah tulang di seluruh bagian tubuh dan sempat mengalami amnesia, ia masih bisa selamat setelah terjatuh dari ketinggian 33 ribu kaki tanpa menggunakan parasut.

3. Bahia Bakari

Bahia Bakari merupakan wanita Prancis yang menjadi satu-satunya korban selamat dari kecelakaan pesawat Yemenia bernomor penerbangan 626. Bahia menjadi satu-satu nya penumpang selamat dari 152 penumpang yang tewas, setelah pesawat tersebut jatuh di perairan dekat Bandara Prince Said Ibrahim. Saat pesawat terbelah dua, Bahia terlempar dan berhasil menempel di puing-puing pesawat. Bahia lalu terombang-ambing di Samudera Hindia selama tiga belas jam, hingga kemudian dirinya diselamatkan oleh nelayan.* (Muhammad Ikhsanudin, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber