Pembuat Efek Suara Pengiring Logo PlayStation Tohru Okada Tutup Usia

Pembuat Efek Suara Pengiring Logo PlayStation Tohru Okada Tutup Usia

Kabar Tohru Okada wafat.--instagram.com/@beritagame

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - PlayStation atau sering disingkat PS, saat ini sudah menjadi salah satu konsol video game yang sudah 25 tahun lebih lamanya telah menemani gamers di berbagai belahan dunia, dengan begitu banyaknya sajian game yang ada.

Mesin konsol yang terus berkembang setiap generasinya, mulai dari PS1 yang dirilis tahun 1994 telah mengalami banyak upgrade mengikuti kemajuan zaman. Hingga yang terbaru rilisnya PS5 setelah dua setengah dekade pada tahun 2020.

Kemajuan dan ketenaran dari PlayStation terjadi karena beberapa aspek. Selain dari banyaknya game-game menarik yang dirilis, ada satu aspek yang sangat berperan yaitu adanya suara  pengiring logo PlayStation yang umumnya muncul pada tayangan iklan. Nama Tohru Okada adalah orang dibalik suara logo PlayStation tersebut.

Tohru Okada sang maestro kelahiran 23 April 1949 di Tokyo, Jepang ini, namanya mungkin terdengar asing di telinga orang umum. Namun tidak bagi mereka yang pernah duduk dan bermain konsol PlayStation pertama. Nama Tohru Okada adalah orang yang paling ikonik dan berkesan bagi mereka pemain game konsol pertama PlayStation.

BACA JUGA:Inilah 3 Spesies Hewan Punah yang Coba Dihidupkan Kembali oleh Para Ilmuwan

BACA JUGA:Jangan Jadi Mahasiswa Kupu-kupu! Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Semasa Kuliah

Kabar duka datang dari dunia pecinta game konsol PlayStation. Tohru Okada sang pencipta suara startup PlayStation yang ikonik dikabarkan telah tutup usia pada tanggal 14 Februari 2023, tepatnya pada hari Selasa kemarin pada usia 73 tahun.

Okada banyak berkontribusi dalam upaya membuat konsol pertama Sony menjadi perangkat keras yang  keren dan terkenal. Ia juga merupakan pembuat banyak suara khas yang digunakan sebagai pengiring logo beberapa iklan Sony untuk produk PlayStation mereka, dan memenangkan hati mereka dengan urutan startup PlayStation klasik.

Mengutip dari instagram @beritagame, media Jepang mengabarkan Tohru Okada meninggal diakibatkan terkena gagal jantung kemarin tanggal 14 Februari 2023. Selain konstribusi yang sangat berkesan dalam membuat suara sebagai pengiring logo PlayStation, Okada juga merupakan sebagai salah satu pendiri dan juga anggota band rock Jepang yang cukup berpengaruuh di Jepang, dengan nama The Moonriders. Okada menjadi keyboardist dalam band tersebut. Tohru Okada tampil bersama Keiichi Suzuki yang juga pendiri dari band tersebut, yang merupakan seorang komposer dan musisi Jepang yang namanya cukup terkenal.* (Niko Ingrit Kurniawan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber