Inilah 3 Spesies Hewan Punah yang Coba Dihidupkan Kembali oleh Para Ilmuwan

Inilah 3 Spesies Hewan Punah yang Coba Dihidupkan Kembali oleh Para Ilmuwan

Sabertooth Tiger merupakan jenis kucing besar dan mempunyai dua taring panjang.-CoreyFord-pixabay.com/CoreyFord

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Ribuan tahun lalu banyak spesies hewan yang hidup. Namun, saat ini banyak sekali spesies hewan yang populasinya sudah mulai berkurang bahkan mengalami kepunahan.

Oleh karena itu, para ilmuwan dari seluruh penjuru dunia tertarik untuk menghidupkan kembali beberapa populasi hewan yang sudah punah. Melansir dari jeda.id dan berbagai sumber, berikut hewan punah yang coba untuk dihidupkan kembali oleh para ilmuwan.

1. Gajah Mammoth

Mamooth diperkirakan terakhir kali hidup ribuan tahun lalu tepatnya pada zaman es. Banyak kabar yang beredar hewan tersebut punah akibat diburu oleh manusia. Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa hewan ini diperkirakan punah karena pemanasan global yang menyebabkan kepunahan periode kuarter.

BACA JUGA:Jangan Jadi Mahasiswa Kupu-kupu! Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Semasa Kuliah

BACA JUGA:Gusi Anda Bengkak dan Iritasi? Lakukan Cara Ini untuk Mengobatinya

Tidak sedikit para arkeolog menemukan fosil-fosil Mammoth di Artik. Banyak ilmuwan yang mulai tertarik untuk membuat hibrida Gajah Mammoth. Salah satunya melakukan restrukturisasi genom dengan menggabungkan dua DNA hewan yang sama, yaitu DNA Gajah Asia dan DNA Mammoth. Hasil yang diharapkan dari penggabungan dua DNA tersebut ialah menumbuhkan bayi hibrida dalam rahim gajah buatan.

2. Sabertooth Tiger

Sabertooth Tiger merupakan jenis kucing besar dan mempunyai dua taring panjang yang berfungsi untuk memangsa hewan yang memiliki badan lebih besar darinya. Harimau ini hidup sejak zaman es sekitar sebelas ribu tahun lalu. Hewan tersebut punah akibat terkena dampak dari pemanasan global.

Dari banyaknya hewan-hewan yang punah pada zaman es, banyak para ilmuwan yang tertarik untuk menghidupkan kembali hewan-hewan tersebut, termasuk Sabertooth menjadi pilihan utama. Para ilmuwan akan menggabungkan kedua sampel DNA hewan tersebut untuk cloning dan diambil dari fosil yang disimpan di The La Brea Tar Pits di Los Angeles.

BACA JUGA:Ramuan Herbal Turunkan Kadar Kolestrol Secara Alami

BACA JUGA:Video: Raup Pundi-pundi Rupiah dari Merakit Action Figure

3. Burung Dodo

Burung dodo merupakan jenis burung yang tidak bisa terbang. Burung dodo berasal dari Pulau Mauritus di Samudera Hindia, sebuah pulau yang berada di Timur Madagaskar. Pada abad ke-17, populasi Burung dodo mulai menurun semenjak Belanda datang ke pulau tersebut. Selain kepunahan Dodo disebabkan oleh tangan manusia, telur Burung dodo juga menjadi mangsa bagi predator yang ingin memangsanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber