Penting Nih! Begini Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak

Penting Nih! Begini Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak

Penting menjaga kesehatan mata anak.-Peggy_Marco-pixabay.com/Peggy_Marco

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mata adalah salah satu organ pada tubuh yang juga merupakan bagian dari panca indra pada manusia yang berfungsi sebagai indra penglihatan. Fungsi Mata sebagai indra penglihatan sangatlah penting, di mana diciptakannya Mata salah satunya adalah untuk melihat hal-hal indah yang ada di dunia ini.

Mengingat organ mata pada manusia sangat vital, oleh karena itu menjaganya agar tetap sehat sangat diperlukan. Khusus untuk anak-anak, menjaga kesehatan mata sangatlah penting.

Dengan kesehatan mata yang baik, juga akan berpengaruh pada tumbuh kembang seorang anak dalam segala aspek. Selain itu, menjaga kesehatan mata juga menjadi kunci utama masa depan seorang anak, demi mencegah masalah di masa depan.

Mengutip dari halodoc.com, berikut ini beberapa tips penting menjaga kesehatan mata anak.

BACA JUGA:Menikmati Nasi Goreng Padang yang Pedas Gurih

BACA JUGA:Rahasia Meningkatkan Daya Ingat dan Menghafal Lebih Mudah

1. Menjaga pola makan sehat

Seorang anak yang sedang dalam masa pertumbuhan tentunya memerlukan asupan kebutuhan gizi yang sangat banyak. Asupan gizi tersebut bisa diperoleh dari menerapkan pola makan empat sehat lima sempurna, yaitu makan seperti sayuran segar, telur, ikan, daging, dan buah-buahan. Setelah itu, untuk menjaga kesehatan mata anak dapat dilakukan dengan mengonsumsi sayur-sayuran yang kaya vitamin A, seperti sayuran berdaun hijau dan wortel.

2. Minum air putih yang cukup

Mengonsumsi air putih menjadi hal yang sangat penting. Mengonsumsi delapan gelas berukuan 230 ml atau dua liter air per hari, demi menjaga kebutuhan air putih yang penting bagi tubuh agar kita tidak mengalami dehidrasi. Jika kekurangan cairan akan menyebabkan mata kering sehingga mudah terkena infeksi. Oleh karena itu, kebutuhan air putih untuk anak juga harus tercukupi.

BACA JUGA:Video: Bayi Perempuan Cantik dalam Kardus di Desa Penuguan

BACA JUGA:Bertahan Hidup di Perantauan? 5 Tips Hemat Uang Bulanan Ala Anak Kos

3. Pola tidur cukup

Kebutuhan tidur anak juga perlu diperhatikan. Tidur malam yang cukup akan lebih membantu anak agar dapat merilekskan mata dari kegiatan rutinitas anak sehari-hari, seperti rutinitas bermain gadget. Selain itu, pola tidur yang teratur juga dapat menjadikan anak menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc.com