IRT di Banyuasin Sukses Jadi Peternak Sapi

IRT di Banyuasin Sukses Jadi Peternak Sapi

Yuni warga Kecamatan Air Saleh ini menjadi salah satu perempuan yang sukses berternak sapi.-Sulaiman-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Menjadi peternak biasanya dilakoni oleh pria. Namun di Kabupaten BANYUASIN tepatnya di Kecamatan Air Saleh, seorang ibu rumah tangga malah menekuni pekerjaan satu ini bahkan akhirnya menjadi sukses.

Awal kesuksesan perempuan yang berasal dari Desa Sri Kanton Kecamatan Air Saleh bermula setelah mendapatkan bantuan tiga ekor sapi dari pemerintah.

Berkat ketekunannya memelihara dan merawat, akhirnya sapi berkembang menjadi sembilan ekor dengan kualitas baik.

Perempuan bernama Yuni ini bercerita, awalnya banyak masyarakat yang bingung melihat seorang perempuan sanggup pergi ke ladang mencari rumput untuk ternak, yang biasanya dilakukan para pria. Namun, setelah kandang sapinya mulai berkembang, kini mulai banyak ibu-ibu lain yang ikut terlibat dan tertarik menjadi peternak.

BACA JUGA:Fitrianti Agustinda Besuk Penutur Bebaso Pelembang Yai Beck Sakit Stroke

BACA JUGA:Mobil Listrik Lebih Hemat, Benarkah?


Bupati Banyuasin Askolani dan putranya mengagumi kegigihan Yuni berternak sapi.-Sulaiman-PALTV

“Senang saja merawat sapi dan sekarang sudah empat bulan jadi peternak sapi. Semula masyarakat sekitar heran kok perempuan mau beternak sapi, ngarit panas-panasan. Meski ditanya begitu, saya ya tidak malu,” ungkap Yuni sumringah.

Kegigihan Yuni pun mendapatkan perhatian dari Bupati Banyuasin Askolani dan putranya Syarif Hidayatullah Askolani. Anak dan Bapak ini kagum dengan sosok Yuni sang perempuan tangguh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv