Video: Ribuan Karateka Sumsel Bersaing di Ratu Dewa Warrior Cup

Video: Ribuan Karateka Sumsel Bersaing di Ratu Dewa Warrior Cup

Salah satu karateka cilik peserta Ratu Dewa Warrior Cup Open Karate Championship.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Sumsel menggelar Ratu Dewa Warrior Cup Open Karate Championship. Kejuaraan digelar selama tiga hari dari tanggal 28 Januari hingga 30 Januari 2023 di Gedung Olahraga Dempo Jakabaring Sport City Kota Palembang.

Sebanyak 1.300 karateka mulai dari anak usia dini hingga remaja dari Kota Palembang maupun wilayah lain di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), siap bersaing di Ratu Dewa Warrior Cup ini.

Setelah acara pembukaan pada Sabtu, 28 Januari 2023, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan, melalui kejuaraan karate ini diharapkan para atlet karate bisa mengembangkan potensi sejak usia dini. Selain itu, Ratu juga berharap muncul bibit-bibit baru karateka di Palembang maupun wilayah lain di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Para bibit karateka ini nantinya harap Ratu, tidak hanya berprestasi di tingkat lokal saja, namun bisa pula berprestasi di ajang internasional.

“Semoga akan lahir khsususnya di Kota Palembang Sumatera Selatan bahkan di tingkat nasional. Harapan kita semoga, kita cari bibit-bibit baru dari usia pra dini, usia dini sampai ke tingkat remaja. Harapan kita juga semoga melahirkan atlit tidak hanya berskala lokal bahkan ke dunia internasional melalui dunia karate ini,” jelas Ratu Dewa.

BACA JUGA:Video: Limbah Sabut Kelapa Banyuasin Bernilai Produk Ekspor

BACA JUGA:Video: Menyongsong Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Panitia Siapkan Jembatan Ponton dan Kapal Gratis


Ratu Dewa berpose bersama karateka cilik peserta Ratu Dewa Warrior Cup Open Karate Championship, Sabtu 28 Januari 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

Para karateka yang menjadi juara Ratu Dewa Warrior Cup Open Karate Championship ini, nantinya akan dilakukan pembinaan untuk berkiprah di ajang karate tingkat nasional.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv