Video: Pemakaman COVID-19 di Gandus Aman dari Gusuran

Video: Pemakaman COVID-19 di Gandus Aman dari Gusuran

Dinas Perkimtan Kota Palembang membantah keras viral pemberitaan lahan pemakaman COVID-19 di Kecamatan Gandus akan digusur untuk pembangunan jalan Tol Trans Sumatera.-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Lahan pemakaman khusus COVID-19 di Kecamatan Gandus Kota PALEMBANG Provinsi Sumatera Selatan yang akan digusur untuk pembangunan jalan Tol Trans Sumatera, merupakan Lahan kosong dan jauh dari pemakaman COVID-19. Dari total enam hektar Lahan tersebut, hanya 4.800 meter yang terkena pembangunan jalan Tol.

Dinas Perkimtan Kota Palembang membantah keras viral pemberitaan lahan pemakaman COVID-19 di Kecamatan Gandus akan digusur untuk pembangunan jalan Tol Trans Sumatera.

Pengelola TPU Palembang Gina Primadona memastikan bahwa lahan yang digusur tersebut bukan lahan yang ada makamnya, melainkan lahan yang kosong. Dari total enam hektar lahan tersebut, hanya 4.800 meter yang terkena pembangunan jalan tol. Gina juga memastikan bahwa lahan COVID-19 di Gandus aman.

Selain itu, Gina mengimbau anggota keluarga pemakaman COVID-19 di Gandus untuk tidak khawatir, karena lahan jalan tol jauh dari pemakaman.

BACA JUGA:8 Manfaat Wortel bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Digitalisasi Kerjasama Media, Kominfo Banyuasin Gunakan E-Katalog Lokal

“Benar sih ada penggusuran di lahan COVID-19 di TPU Gandus. TPU Gandus itu kan ada enam hektar. Dari enam hektar itu ada sudah satu hektar lebih itu sudah kita pakai untuk pemakaman COVID. Nah, sedangkan yang terkena jalan tol itu di luar tempat pemakaman. Jauh sih dari pemakaman COVID ke tempat jalan tol itu jauh, sekitar mungkin 500 meter atau 600 meter jaraknya dari yang terkena penggusuran jalan tol. Jadi bukan di pemakaman COVID yang kena,” terang Gina di ruang kerjanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv