Vihara Dharmakirti Palembang Berharap Kebaikan di Tahun 2023

Vihara Dharmakirti Palembang Berharap Kebaikan di Tahun 2023

Pengurus Vihara Dharmakirti Palembang.-Irawan -paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menyambut tahun baru Imlek pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2023 mendatang, berbagai acara dipersiapkan di Vihara Dharmakirti PALEMBANG di Jalan Inspektur Marzuki, PALEMBANG. Puncak acara berupa kegiatan sembahyang dan puja bakti.

Menurut penjelasan Pembina Yayasan Buddhakirti Palembang Darwis Hidayat, kegiatan menyambut Imlek di Vihara Dharmakirti sudah berlangsung sekitar seminggu ini. Pengurus Vihara menyiapkan sekitar dua ratus Paket Imlek berisi sembako dan angpao, lalu dibagikan ke warga Tionghoa yang berada di lingkungan Vihara Dharmakirti Palembang. Selain itu, perayaan Imlek yang bertepatan dengan HUT Klinik Bhojanggha ke-20, juga digelar pengobatan gratis di SD Tunas Teladan dan donor darah di Manggala School.

"Kegiatan menyambut Imlek ini, sudah kita lakukan sejak seminggu lalu. Dimulai pengobatan gratis untuk gigi dan penyakit biasa di SD Tunas Teladan. Nah, tanggal 11 Januari lalu juga kita sudah serahkan dua ratus Paket Imlek untuk warga Tionghoa yang ada di sekitar Vihara Dharmakirti, berisikan sembako dan angpau. Dengan Paket Imlek ini, diharapkan bisa digunakan warga tadi ini untuk menyambut Imlek bersama keluarganya," ujar Darwis.

Kemeriahan suasana pergantian tahun telah terlihat sejak Jum’at, 13 Januari 2023. Ratusan lampion dari donasi umat telah terpasang mengelilingi Vihara Dharmakirti Palembang. Rencananya, pada H-1 atau malam sebelum pergantian tahun, panitia dan umat akan menyalakan ribuan lampion dan diramaikan pula dengan ornamen khas Imlek. Begitu pula setelah Imlek, pada 29 Januari 2023 akan digelar Perayaan Imlek Bersama di halaman Vihara Dharmakirti Palembang.

BACA JUGA:Kesibukan Menjelang Imlek di Klenteng Dewi Kwan Im Palembang, Jemaah Luar Negeri Berdatangan

BACA JUGA:Video: Pernak Pernik yang Banyak Dicari Jelang Imlek

Sebagai ungkapan rasa syukur atas keberkahan yang didapat selama setahun terakhir, Vihara Dharmakirti Palembang akan melaksanakan kegiatan pendarasan sutera akhir tahun pada hari Sabtu malam, 21 Januari 2023. Kemudian pagi Minggu, 22 Januari 2023, berlanjut dengan pembacaan varita dan sutera awal tahun. Umat diajak berdoa dan memanjatkan harapan agar menjadi lebih baik, mendapat keberkahan rezeki, sehat, terhindar dari penyakit dan musibah, serta Indonesia tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, menurut Ketua Yayasan Buddhakirti Palembang Zewwy Salim, kegiatan tradisi merayakan Imlek ini telah dilakukan secara turun temurun oleh warga Tionghoa. Sebagai rasa syukur atas karunia dan berkah selama setahun terakhir, Vihara Dharmakirti Palembang melakukan kegiatan yang bersifat sosial keagamaan.

"Diharapkan setahun ke depan, semua diberikan kesehatan, rezeki berlimpah, dan yang terpenting lagi kehidupan dan perekonomian kembali pulih setelah tiga tahun terakhir mengalami pandemi Covid. Sebagai ungkapan rasa syukur tadi, kita berbagi dengan warga yang membutuhkan dalam bentuk Paket Imlek berisikan beras, kue keranjang, angpau, kue kering, dan sirup. Sehingga dengan Paket Imlek ini, mereka juga bisa merayakan Imlek bersama keluarga tercinta," ungkap Zewwy.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id