Kesibukan Menjelang Imlek di Klenteng Dewi Kwan Im Palembang, Jemaah Luar Negeri Berdatangan

Kesibukan Menjelang Imlek di Klenteng Dewi Kwan Im Palembang, Jemaah Luar Negeri Berdatangan

KLENTENG DEWI KWAN IM - Menjelang Imlek, klenteng tertua di Kota Palembang ini mulai sibuk melayani jemaah yang bersembahyang, Sabtu 14 Januari 2023.-Irawan -paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Menyongsong tahun baru Imlek yang jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023, klenteng tertua di Kota PALEMBANG ini klenteng Dewi Kwan Im mulai menampakkan kesibukan.

Berbagai persiapan dilakukan oleh pengurus dan jemaah di klenteng yang terletak di kawasan 10 Ulu ini. Kesibukan bahkan terlihat seminggu sebelum Imlek, di mana banyak jemaah yang datang beribadah.

Dari pantauan Tim Liputan PALTV di Tempat Peribadatan Tridharma Yayasan Dewi Pengasih Palembang Soei Goeat Kiong atau yang lebih dikenal Klenteng Dewi Kwan Im pada Sabtu siang, 14 Januari 2023, tidak hanya jemaah dari Kota Palembang saja yang hadir, bahkan dari luar kota dan luar negeri pun mulai berdatangan untuk beribadah.

Menurut penjelasan pengurus Klenteng Dewi Kwan Im Palembang Suhardi Kasim, ramainya jemaah yang datang beribadah sejak pagi pada hari Sabtu, 14 Januari 2023 karena malamnya sekira pukul 12.00 WIB, masyarakat Tionghoa percaya Dewa naik ke Langit. Meski begitu, jemaah masih beribadah sembahyang hingga Dewa turun lagi ke Bumi pada 25 Januari 2023, bahkan setelah Imlek pun menurut Suhardi tetap masih banyak yang beribadah.

BACA JUGA:Waspada Informasi Palsu Jelang PPDB

BACA JUGA:FIFA dan PSSI Cek Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk Piala Dunia U-20


Pengurus Klenteng Dewi Kwan Im Suhardi Kasim diwawancari PALTV, Sabtu 14 Januari 2023.-Irawan -paltv.co.id

“Hari ini (Sabtu, 14 Januari 2023, ed.) masih banyak yang datang sembahyang. Mungkin malam ini jam dua belas kita dewanya naik. Nah setelah itu ada yang masih sembahyang. Tapi sesudah itu beberapa hari lagi tanggal 25 Januari dewanya turun lagi. Setelah Imlek masih banyak yang datang sembahyang,” jelas Suhardi.

Mengenai asal jemaah yang datang beribadah di Klenteng Dewi Kwan Im Palembang, menurut Suhardi mereka ada yang datang dari Jakarta, Jambi, dan dari daerah-daerah di Sumatera Selatan. Bahkan ada pula yang datang dari luar negeri. Mengingat akan ramainya jemaah yang datang beribadah, Suhardi menegaskan bahwa pengurus klenteng tetap menerapkan prokes.


KLENTENG DEWI KWAN IM - Menjelang Imlek, klenteng tertua di Kota Palembang ini mulai sibuk melayani jemaah yang bersembahyang, Sabtu 14 Januari 2023.-Irawan -paltv.co.id

“Jemaahnya banyak, ada yang dari Jakarta, luar negeri, Jambi, dan dari daerah-daerah banyak yang datang. Menjelang Imlek ini dari pagi sudah ramai. Ya malamnya sebelum sincia, sehari sudah ramai malamnya. Kalau protokol kesehatan kita masih tetap, kita ada tempat cuci tangan, masker masih dipakai. Kalau mereka datang dari luar, mereka datang sembahyang di sini tetap kita terima, jam berapa pun kita terima,” ujar Suhardi Kasim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id