Kantor Kades Bunglai Kebakaran, Diduga Sengaja Dibakar OTK

Kantor Kades Bunglai Kebakaran, Diduga Sengaja Dibakar OTK

Kondisi Kantor Kades Bunglai terbakar pada Jum'at malam, 13 Januari 2023.-Ari Pranika-paltv.co.id

OKU, PALTV.CO.ID - Kantor Kepala Desa (Kades) Bunglai Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terbakar pada Jum'at malam, 13 Januari 2023 sekitar pukul 23.00 WIB. Kebakaran Kantor Kades ini diduga sengaja dibakar oleh orang tak dikenal (OTK).

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas AKP Syafarudin membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Namun menurutnya, kebakaran tersebut tak sampai menghanguskan seluruh bangunan, hanya salah satu ruangan saja.

"Memang benar ada kebakaran Kantor Kepala Desa Bunglai Kecamatan KPR OKU pada Jum'at malam. Terjadi di salah satu ruangan. Dan kini masih dalam penyelidikan kepolisian," ujar Syafarudin.

Menurut Syafarudin, kebakaran terjadi pada saat listrik padam di desa tersebut. Pihaknya tidak menampik jika ada kejanggalan (unsur kesengajaan) pada kebakaran tersebut. Peristiwa ini juga sudah dilaporkan oleh Pjs Kepala Desa Bunglai M Tambah ke Kepolisian.

BACA JUGA:Vihara Dharmakirti Palembang Berharap Kebaikan di Tahun 2023

BACA JUGA:Kesibukan Menjelang Imlek di Klenteng Dewi Kwan Im Palembang, Jemaah Luar Negeri Berdatangan

"Ada dugaan sengaja dibakar oleh orang tak dikenal, makanya Kepala Desa setempat juga sudah membuat laporan dan masih dalam penyelidikan," jelasnya.

Dugaan sengaja dibakar oleh OTK tersebut diperkuat dengan ditemukannya sejumlah barang bukti di TKP. Di antaranya korek api lidi sekitar lima puluh batang, botol air mineral, bahan bakar dan kain. Diduga botol tersebut juga digunakan sebagai bahan pembakaran.

"Ada juga alat untuk menggantungkan botol di ruang rapat Kantor Desa yang terbakar. Semua barang bukti ini sudah kita kumpulkan," ungkap Syafarudin.

Sementara menurut sumber portal ini, saat kejadian Jum'at malam ada pemuda yang lewat di depan Kantor Desa Bunglai. Saat itu mati lampu dan pemuda itu melihat di dalam Kantor Desa ada api. Kemudian pemuda itu memberitahukan yang lain untuk memadamkan api tersebut.

BACA JUGA:Ternyata Herman Deru, Gubernur Paling Tajir di Sumatera

BACA JUGA:Warga Keluhkan Truk Parkir Sembarangan di Jalan Protokol

Untuk diketahui, kondisi Desa Bunglai sendiri agak memanas jelang Pemilihan Kepala Desa serentak lalu. Kondisi makin memanas pasca Pemilihan Kepala Desa, karena ketika Pemilihan Kades serentak 4 Oktober 2022 lalu, Kades terpilih Irfan Johan meninggal dunia selang beberapa hari ditetapkan sebagai Kades terpilih.


Petugas Kepolisian saat melakukan olah TKP di Kantor Desa Bunglai yang diduga dibakar OTK.-Ari Pranika-paltv.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id