Wakil Walikota Palembang Datangi Lokasi Kebakaran Gedung Polsri

Wakil Walikota Palembang Datangi Lokasi Kebakaran Gedung Polsri

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau gedung kosong Polsri yang terbakar pada Selasa pagi, 10 Januari 2023.-Abidin Riwanto-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat kebakaran melanda ruangan gedung kosong Politeknik Sriwijaya (Polsri) pada Sabtu, 10 Januari 2023 sekitar pukul 9.00 WIB, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang kebetulan sedang mengikuti kegiatan tak jauh dari Kampus Unsri Bukit Besar, segera mendatangi lokasi.

Mahasiswa dan petugas keamanan kampus Polsri berusaha memadamkan api, namun api keburu membesar. Api akhirnya dapat dipadamkan setelah armada Pemadam Kebakaran Kota Palembang datang melaksanakan tugasnya.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil investigasi dan pemeriksaan inafis Polrestabes Palembang, untuk mengetahui penyebab kebakaran.

"Kami belum bisa bercerita banyak karena ini tentu dalam penyelidikan polisi bagaimana bisa terjadi kebakaran. Tapi kami dari kawan-kawan Damkar udah datang, sudah ada beberapa armada sudah datang. Alhamdulillah api sudah bisa dikuasai sudah bisa kita padamkan dan kita berharap kejadian kebakaran seperti ini tidak terjadi lagi. Kita ambil positifnya, ke depan kita harus lebih hati-hati lagi," ujar Fitri.

BACA JUGA:Diduga Gara-gara Anak Main Korek Api, Ruangan Bangunan Kosong Polsri Terbakar

BACA JUGA:Inilah Resep Makanan Donat Indomie yang Sedang Hits

Sementara itu, Wakil Direktur 4 Politeknik Sriwijaya (Polsri) Palembang Drs Zakaria MPd menjelaskan, gedung kosong yang ruangannya terbakar itu dinamakan Research and Technolgy Center atau RTC. Gedung tersebut belum selesai pembangunannya dan masih dalam proses serah terima. Sedangkan kelistrikannya masih belum dihubungkan.

Sama seperti pendapat Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Zakaria juga belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran. Pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

"Belum bisa menyimpulkan apa penyebab pasti kebakaran," pungkas Zakaria.

Saat ini Polsek Ilir Barat I Palembang masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang melihat pertama kali peristiwa kebakaran tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id