Rutin Donor Darah Bikin Glowing? Begini Penjelasan Istri Walikota Prabumulih

Rutin Donor Darah Bikin Glowing? Begini Penjelasan Istri Walikota Prabumulih

Ketua PMI Kota Prabumulih Hj Suryanti Ngesti Rahayu mengatakan, donor darah memang berpengaruh terhadap kecantikan dan kebugaran pendonornya.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Selain dapat menyelamatkan nyawa seseorang, rutin donor darah ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan.

Donor darah secara rutin bisa mengurangi risiko penyakit jantung, membantu berat badan jadi turun hingga terlihat berpendar (glowing).

Anda yang ingin beramal sekaligus menyehatkan? Donor darah rutin bisa menjadi pilihan. Dari penelusuran sejumlah artikel mengenai kesehatan, donor darah dapat berpengaruh terhadap regenerasi sel darah merah. Regenerasi tersebut berdampak terhadap wajah terlihat awet muda dan lebih kencang.

Selain meregenerasi sel darah merah, saat mendonor, zat besi berlebih yang terkandung di dalam darah juga dapat berkurang. Diketahui zat besi bisa membawa dampak buruk, salah satunya kulit yang terlihat kusam.

BACA JUGA:Banyak Tips Untuk Tampil Cantik Tapi Selalu Gagal?! Gunakan Kayu Manis

BACA JUGA:5 Standar Kecantikan Paling Tak Lazim di Dunia


Istri Walikota Prabumulih Ridho Yahya ini menambahkan, cantik itu harus bugar dan jangan sampai ada kolesterol dalam tubuh.-Benny Firdaus-PALTV

Ketua PMI Kota Prabumulih Hj Suryanti Ngesti Rahayu ketika diwawancarai saat acara Pelantikan Pengurus PMR Tingkat Mula, Madya, Wira, KSR, dan PMI Kecamatan se-Kota Prabumulih Tahun 2023 mengatakan, donor darah memang berpengaruh terhadap kecantikan dan kebugaran pendonornya.

Istri Walikota Prabumulih Ridho Yahya ini menambahkan, donor darah mampu mengurangi kadar kolesterol dan mencegah pengentalan darah.

"Cantik itu kan harus bugar, bugar itu jangan sampai ada kolesterol dalam tubuh kita. Dengan donor darah dapat mengurangi kolesterol dan mencegah pengentalan darah. Contohnya Pak Wawako yang mengalami kekentalan darah, sudah donor sampai 20 kali, Alhamdulillah sekarang normal," ungkap Hj Suryanti Ngesti Rahayu.

Wanita yang juga menjabat TP PKK Kota Prabumulih ini menyampaikan donor darah bisa mengganti sel darah yang lama dengan yang baru, sehingga membuat badan kita menjadi segar.

BACA JUGA:10 Kota di Indonesia Penghasil Cewek Cantik, Cek Kota Anda Apakah Masuk?

BACA JUGA:Maia Estianty Terkejut, Mandra Punya Anak Cantik dan Bening

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv